Jalan Sehat Jalan Berhadiah


1

Hiburan band dari dosen Teknik Elektro turut meramaikan Jalan Sehat Polinema di Depan Graha Polinema.

Hidup sehat adalah impian semua orang, untuk mendapatkan tubuh yang sehat tidak membutuhkan biaya yang mahal pula. Salah satunya dengan kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Malang (Polinema) dengan Jurusan Teknologi Informasi sebagai Panitia, pada hari Minggu (22/05). Kegiatan ini dimulai pukul 06.30 WIB dan merupakan puncak Dies Natalis Polinema ke–34. “Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah mempererat hubungan silaturahmi civitas Polinema dengan warga disekitarnya,” kata Budi Harijanto.ST., MMKOM, Dosen Program Studi Manajemen Informatika selaku ketua pelaksana.

Kurang lebih 4400 peserta hadir dalam kegiatan ini, yang terdiri dari Civitas Akademik Polinema, warga sekitar kampus, sponsor, pensiunan, dan mantan pimpinan Polinema. Rangkaian kegiatan ini meliputi sesi jalan sehat, hiburan berupa band, dance, hingga pembagian hadiah doorprize. Adapun rute kegiatan Jalan Sehat yang ditempuh sekitar empat kilometer, dimulai dari pintu depan Polinema melewati depan Radio Republik Indonesia (RRI) lalu belok kiri, melewati Jalan Bunga Vinolia sampai Jalan Remujung, dan finish di pintu belakang Polinema tepatnya di halaman Gedung AS (Kesekretariatan Bersama). Yashinta Agnes, peserta Jalan Sehat dari Program Studi Teknik Telekomunikasi mengatakan bahwa, “Kegiatan ini benar-benar menyehatkan karena meski jauh tetapi asyik. Lalu untuk pembacaan hadiahnya sebaiknya dipercepat karena jika terlalu lama dengan cuaca panas maka peserta pasti malas menunggu. Terbukti dengan banyaknya peserta yang pulang sebelum kegiatan selesai.”

2

Peserta jalan sehat menyaksikan pengundian doorprize Jalan Sehat pada Dies Natalis Polinema ke – 34.

Pada sesi hiburan diselingi dengan pembagian doorprize sekitar 120 buah yang berasal dari pihak sponsor, panitia kegiatan, dan tiap jurusan di Polinema. Hadiah utama Jalan Sehat ini adalah empat buah sepeda motor yang berasal dari Yamaha. “Jarang olahraga sih, maka dari hal itu menjadi  alasan saya ikut Jalan Sehat,” ujar Abinas, mahasiswa dari Program Studi Teknik Mesin. “Harapan tahun depan untuk kegiatan ini tentunya agar  lebih meriah lagi, lebih banyak hadiah, banyak yang hadir, peserta bisa mengikuti kegiatan sampai dengan sesi pembagian hadiah,” imbuh Ridwan Rismanto, SST., M.KOM, salah satu dosen yang menjadi panitia Jalan Sehat. (Utomo, Sigit, Misbahul)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s