8 Trik Rahasia Jadi Pemenang Pokemon GO Sejati


Pika…Pika…Pikachu adalah bunyi khas dari Pikachu, salah satu jenis Pokemon yang memiliki kemampuan untuk mengeluarkan kekuatan listrik dari kedua pipi merahnya. Animasi ini memiliki kepanjangan Jepang Pocket Monsters dan pertama kali muncul sekitar tahun 1998 dan digandrungi oleh seluruh kalangan di dunia sampai tahun 2006. Setelah nama Pokemon sempat surut selama beberapa tahun, akhirnya game Pokemon GO dirilis pada Juli 2016. Permainan yang dikembangkan oleh Niantic, sebuah perusahaan milik Google, memungkinkan pemainnya untuk menangkap, melatih, menukar, dan mempertarungkan setiap karakter Pokemon dalam gadget di setiap tempat yang ada dunia nyata.

Permainan yang menimbulkan sifat ketagihan ini mendorong setiap pemainnya untuk berlomba-lomba melakukan petualangan di segala tempat demi memenuhi koleksi Pokemonnya. Namun tahukah Anda bahwa Niantic merahasiakan beberapa trik untuk menangkap seluruh jenis Pokemon? Berikut adalah jawabannya:

  1. A Bit Movement to Get A Lot of Pokemons

 1

Permainan ini memang dirancang untuk mendorong pemainnya berkelana hingga jarak yang tak terkira. Layaknya Nick Johnson, pria berkebangsaan Amerika Serikat yang berkelana sejauh 153 km dan berhasil mengumpulkan seluruh jenis Pokemon sebanyak 4.269 item. Tetapi, jika Anda tergolong ke dalam orang yang tidak memiliki waktu untuk berkelana sejauh itu, hal ini dapat disiasati dengan berkeliling di sekitar rumah dengan jarak maksimal 100 meter. Tahukah Anda bahwa Pokemon yang muncul di sekililing kita akan berubah-ubah dalam rentang waktu beberapa menit? Jadi hal yang cukup Anda lakukan adalah menunggu beberapa saat selama beberapa jam dan Pokemon yang baru akan bermunculan tanpa harus melangkahkan kaki sejauh puluhan atau ratusan kilometer.

  1. Battery Saver Mode’s Function

 2

Anda merasa bahwa permainan ini sangat cepat dalam menyerap daya baterai? Ya.. memang game ini sangatlah boros baterai. Walaupun Niantic menyediakan fasilitas baterry saver mode untuk menurunkan tingkat konsumsi baterai, namun demikian belum ada dampak yang signifikan dari penggunaan fasilitas tersebut. Alhasil, Niantic berencana untuk menjadikan battery saver ini mampu secara otomatis mematikan layar smartphone (bukan mematikan aplikasi) ketika Anda menghadapkan layar ke bawah ataupun memasukkannya ke saku. Anda hanya perlu memasang headphone dan jika ada Pokemon baru yang muncul, Pokemon GO masih akan tetap memberikan notifikasi vibrance (getar).

  1. Nothing Happens When Application is Closed

3

Moment  ketika telur menetas dan mendapatkan koleksi Pokemon yang baru tentu menjadi saat yang menyenangkan bagi pecinta permainan ini. Namun pernahkan Anda merasa sudah menempuh perjalanan selama beberapa kilometer namun telur yang dinanti-nantikan masih belum menetas? Benar.. Salah satu penyebabnya adalah karena Anda menutup aplikasinya. Pokemon GO tidak akan melakukan aktivitas apapun ketika smartphone Anda dalam keadaan sleep. Posisi sleep ini membuat tidak adanya jarak yang tercatat dan tidak bisa tracking posisi sehingga telur tidak dapat menetas. Hal yang dapat dilakukan adalah dengan memastikan aplikasi Pokemon GO tetap dalam keadaan menyala. Walaupun menghabiskan baterai namun terimbangi dengan telur Pokemon GO yang lebih cepat menetas.

  1. Recover the Lost Data

4

Server Niantic yang terkadang overload bukanlah hal yang aneh mengingat pada awalnya permainan ini memang hanya dirilis di beberapa negara saja, sehingga kemampuan server belum siap menerima lonjakan pemain dari negara lain yang belum secara legal mendapat permainan ini, termasuk Indonesia. Oleh karena itu, jika tiba-tiba saja seluruh progress dan koleksi Pokemon yang Anda peroleh tiba-tiba menghilang, janganlah panik! Tutup aplikasi Pokemon GO secara total dan nyalakan kembali sehingga Anda me-refresh koneksi ke server dan data-data Anda akan aman kembali.

  1. Effective Usage of PokeStop

5

Sesuai dengan tutorial yang ada, saat Anda berada di dekat PokeStop, bentuknya akan berubah dan Anda hanya perlu swipe layar untuk mendapatkan PokeBall dan Item. Ternyata, Anda dapat melakukan hal ini setiap minimal lima menit di PokeStop yang sama sehingga Anda tidak perlu berpindah-pindah ke PokeStop yang lebih jauh. Selain itu, untuk memanfaatkan PokeStop secara efektif, maka ketika Anda melihat gambar di layar berputar, langsung tekan tombol keluar (X) dan semua item akan secara otomatis masuk ke dalam inventori. Lebih hemat waktu, bukan?

  1. Exactly Caught of Pokemon

6

Modal keberuntungan dan ketepatan melempar PokeBall ternyata belum cukup untuk menangkap Pokemon yang Anda inginkan. Anda harus mengetahui trik khusus untuk membuat PokeBall Anda tepat sasaran. Saat menangkap Pokemon, Anda tentu melihat ada lingkaran-lingkaran dengan warna berbeda yang mengelilingi incaran Anda. Jika Anda melihat lingkaran warna hijau, tunggu hingga lingkaran mengecil dan dapat dipastikan Pokemon tersebut akan berhasil ditangkap. Anda juga dapat memperkecil lingkaran dengan menahan jari di Pokemon. Jangan terburu-buru dan berikan Berry untuk membuat Pokemon incaran dan diri Anda merasa lebih tenang!

  1. Pokemon’s Trace Meaning

7

Jejak-jejak kaki yang berada di bawah Pokemon terdekat dari lokasi Anda (nearby) tentu sering Anda jumpai. Apakah Anda berpikir bahwa jejak kaki ini menandakan popularitas Pokemon tersebut? Tentu tidak!! Jejak kaki ini menandakan radius jarak Pokemon dari tempat Anda berdiri saat ini. Setelah GPS terkunci, maka satu jejak kaki menunjukkan bahwa Pokemon tersebut berada dalam radius jarak 100 meter. Begitu pula jika terdapat dua jejak kaki yang berarti Pokemon itu berada sekitar 200 meter dari posisi Anda.

  1. Change Twin Pokemon into Candy

8

Pokemon kembar? Tentu Anda merasa bahwa mengoleksi Pokemon kembar tidak ada gunanya, bukan? Namun faktanya adalah Pokemon kembar ini dapat ditukarkan menjadi item  yang lebih berguna yaitu Candy. Caranya sangat sederhana yaitu dengan membuka Pokemon Viewer (tombol berbentuk PokeBall, lalu klik ikon kiri) kemudian pilih satu Pokemon yang kembar dan scroll ke bawah. Setelah itu pilih menu Transfer dan Professor akan mengambil Pokemon kembar tersebut dan memberikan Candy sebagai gantinya. Candy ini mampu untuk mengevolusikan Pokemon hingga meningkatkan Combat Power agar Pokemon Anda lebih kuat dalam pertarungan.

Menarik bukan mengetahui trik-trik rahasia untuk menjadi pemenang sejati dalam Pokemon GO ini? Tidak perlu memusingkan diri untuk menaklukkan ratusan jenis Pokemon yang Anda inginkan. Ikuti triknya dan bersiaplah menjadi seorang Ash a.k.a Ali yang sebenarnya!!(Syanne)

(sumber :  warkopanime.fajar.co.id dengan perubahan)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s