Buka Bersama, Satukan Warga Sekber


Gambar 1

Sesi ramah tamah dari peserta perempuan dalam Acara Buka Bersama Sekretariatan Bersama 2016, Jum’at (17/06).

Organisasi Kemahasiswaan Intra Politeknik Negeri Malang (OKI Polinema) mengadakan Acara Buka Bersama OKI Polinema di Masjid An-Nur, Jum’at (17/06). Acara yang bertemakan “Menjalin Silaturahmi dengan Berbagi di Bulan Suci Ramadhan yang Penuh Berkah” ini mengundang semua warga Sekretariat Bersama (Sekber) dan 15 anak dari Panti Asuhan Siti Hajar. Penampilan dari Al-banjari Syifa’ul Qolby dan Ustad Drs. Muhamad Muwidha, M.Si selaku pemateri turut mengisi acara ini. Tujuan dari acara ini adalah untuk menjalin silaturahmi antar warga Sekber, juga menumbuhkan sifat berbagi terhadap anak yang kurang beruntung.

Acara ini dimulai dengan pembukaan oleh Al-Banjari Syifa’ul Qolby dan dilanjutkan dengan pembacaan Tilawah Quran oleh M. Ikhwan Mustaufi dari Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam Polinema (Rispol). Pemberian materi oleh Ustad Drs. M.Muwidha M,Si yang menyampaikan materi tentang hikmah dalam bulan puasa menjadi pengisi acara dalam menunggu waktu buka puasa. Hingga waktu magrib tiba, peserta buka bersama menikmati takjil yang disediakan oleh panitia yang setelahnya dilanjutkan dengan sholat magrib secara berjamaah. Selain itu, panitia  juga sempat membagikan takjil gratis untuk warga sekitar Polinema hingga di perempatan Pizza Hut. Sesi ramah tamah dari peserta dilakukan di serambi masjid, sambil menikmati makanan yang telah tersedia. Pada puncak acara, berlangsung pemberian bingkisan kepada anak yatim oleh Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa.

Gambar 2

Pembagian bingkisan kepada Anak Panti Asuhan Siti Hajar oleh Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Polinema.

Nena Zulfarida, selaku ketua pelaksana dari acara ini menunjukkan kepuasannya meski masih terdapat hal yang masih kurang seperti kuota peserta yang hadir sedikit. “Saya harap, ke depannya bisa mencapai sasaran yang lebih banyak dari warga Sekber Polinema,” ujarnya. Fitri, salah satu anggota UKM Organisasi Pecinta Alam Ganendra Giri menyatakan kepuasannya terhadap acara ini dan mengaku alasannya menghadiri acara ini karena ingin lebih dekat dengan warga OKI lainnya. “Bukber kali ini lebih baik dari tahun sebelumnya, selain itu mengundang  dan berbagi dengan Anak Panti Asuhan dapat menambah pahala pula,” ucap Fitri, anggota SC dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) OPA GG tersebut. Harapan Fitri kedepannya, semoga setiap tahun tetap diadakan buka bersama seperti ini. (Rifky Prayanta, Galuh, Mifta)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s