J-Coshokai, Sakura di Musim Semi


1

Penampilan Baby Metal Malang ketika menyanyikan lagu Road of Resistance pada Acara J-Coshokai, Sabtu (04/06).

Sebagai komunitas baru di Politeknik Negeri Malang (Polinema), Japan Corner telah mengadakan J–Coshokai di Graha Polinema pada Sabtu (04/06) kemarin. Hanif salah satu panitia mejelaskan bahwa, J–Coshokai sebagai “Sakura Musim Semi” (Haru no Sakura), diharapkan dapat memperkenalkan budaya Jepang dan ajang promosi untuk mencari anggota baru bagi komunitas Japan Corner Polinema yang baru berumur sekitar enam bulan. Meski J–Coshokai merupakan event perdana, tetapi pengunjung acara ini telah berkisar 200 pengunjung.

Terlihat dari awal open gate yang seharusnya pukul 10.00 WIB molor menjadi pukul 10.30 WIB tetapi pengunjung rela menunggu hingga acara benar – benar dibuka. Sebab hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000,00, pengunjung dapat menikmati Parade Band, Dance Cover, Coswalk serta bazar yang kesemuanya bernuansa Jepang. Selain itu, acara ini juga menghadirkan bintang tamu yang hadir adalah Hyaku Shiki, Star Captain, Ichigo, Baby Metal Malang, dan Re:Alive. Cosplayer (orang yang menggunakan kostum tokoh anime) juga turut meramaikan acara ini, mulai dari tokoh KnB, Menma, Anohana, Gintoki, Kise Ryouta, dsb. Sehingga pengunjung yang mayoritas menyukai budaya Jepang dapat berfoto dengan tokoh anime favoritnya sambil menikmati hiburan dari bintang tamu dan melengkapi koleksi merchandise khas Jepang yang tersedia di bazar.

2

Beberapa stand pada Acara K-Coshokai yang menjual makanan khas Jepang, merchandise, dan aksesoris tentang anime (kartun jepang).

Hanif selaku panitia juga menambahkan bahwa J-Coshokai menjadi opsi acara terakhir menjelang bulan puasa dan telah dipersiapkan 3 bulan sebelumnya. Zulfa salah satu personil Baby Metal Malang juga mengatakan, “Ini merupakan event terakhir kami sebelum libur bulan puasa, makanya kami tampil penuh totalitas pada acara ini”. Namun pendapat berbeda disampaikan oleh Riri dari cover dance Ichigo, “Acaranya keren, di luar ekspektasi. Sebelumnya kami mengira acaranya sepi karena berbarengan dengan Hand Shake (HS) Festival & JKT48 Concert di Surabaya, tapi ternyata ramai hingga panggung sampai bergetar”. “Selain itu, acara ini sebaiknya tahun  lebih ditambahkan lagi baik dalam hal stand dan komunitas Jepang yang hadir agar lebih ramai,” imbuh Thoriq, salah satu pengunjung J-Coshokai. (Diatama, Novella)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s