Semangat Ridgid, Semangat Civil Cup


gambar1

Kebersamaan peserta kelas D3 Teknik Sipil kelas 1F berfoto bersama maskot Civil Cup dan dua panitia, Kamis (26/05) .

Berbagai kegiatan diadakan guna mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa di masing – masing jurusan di Politeknik Negeri Malang (Polinema). Tak luput tiap tahunnya kegiatan seperti itu diadakan oleh setiap jurusan, salah satunya adalah Jurusan Teknik Sipil Polinema yang menyelenggarakan Civil Cup. Kegiatan pembuka Civil Cup yang berlangsung di Lapangan Basket Polinema ini dimulai sejak pukul 16.00 hingga 22.00 WIB pada tanggal 26 Mei hingga 6 Juni 2016. Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) yang mengadakan kegiatan ini mengangkat tema “Dengan Semangat yang Ridgid Junjung Sportivitas dan Jiwa Kompetitif”. Peserta kegiatan adalah perwakilan kelas dari tingkat I, II, III, hingga tingkat akhir Jurusan Teknik Sipil yang terdiri dari D3 Teknik Sipil dan D4 Manajemen Rekayasa Konstruksi (MRK).

Terdapat enam cabang olahraga (cabor), yaitu basket putra, basket putri, futsal putra, catur, bulutangkis dan tarik tambang yang dilaksanakan menyesuaikan cabang olahraga yang ada. Bagi cabor basket dilaksanakan di Lapangan Basket Polinema, futsal putra di Scorpion Futsal Malang, bulutangkis di Lapangan Bulutangkis Tunggul Wulung, catur di dan yang terakhir adalah tarik tambang di Mini Soccer Polinema. Untuk waktu pelaksanaan setiap cabor yang dilombakan jika pada hari aktif di mulai sejak pukul 16.00 WIB, sedangkan hari Sabtu dan Minggu pertandingan dilaksanakan pukul 07.00 WIB. Pertandingan basket putra antara kelas 3 Bangunan Gedung (BG) 1 dengan kelas 4 Manajemen Rekayasa Konstruksi (MRK) 2 menjadi pertandingan perdana dalam kegiatan ini. Uniknya, pada Civil Cup kali ini terdapat  maskot burung elang yang diperagakan oleh panitia yang berbeda setiap kali kegiatan berlangsung setiap harinya. “Semangat juang elang yang gagah berani dengan tenaga yang kuat dan pantang menyerah melawan musuh menjadi alasan adanya maskot tersebut,” jelas Olive selaku Ketua Pelaksana.

Persiapan kegiatan sudah dilakukan sejak sebulan yang lalu ini merupakan program kerja ketiga HMS yang cukup besar,” tutur Olive. Ketua Pelaksana juga menjelaskan bahwa  mengalami kendala ketika menghubungi kelas tingkat akhir dan mengumpulkan panitia dari angkatannya yang cukup sulit. Alfian, sebagai Koordinator Lapangan juga menambahkan bahwa masih terdapat keterlambatan waktu saat memulai sambutan dikarenakan Ketua Jurusan belum datang dan beberapa peserta yang bertanding terlambat. “Untuk mengantisipasi hal ini, dibuat penanggung jawab untuk konfirmasi kedatangan tamu undangan maupun peserta agar datang tepat,” ucap Alfian. (Ananda Aisyah, Auliyaurrohman, Nisa Chusdanar)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s