Accoustic Night, Jalinan Kebersamaan Mahasiswa Administrasi Niaga


gambar 1

Band Under Pressure sedang menyanyikan lagu berjudul kangen dari dewa 19 dalam acara Accoustic Night. Band ini merupakan salah satu pengisi acara perwakilan dari Jurusan Teknik Elektro.

Accoustic Night merupakan suatu acara yang diselenggarakan dari tugas mata kuliah manajemen event pada Jurusan Administrasi Niaga (AN) khususnya kelas Alfamart. Dimana dosen mata kuliah tersebut adalah Diana Eka Poernamawati, S Sos., M. AB., yang berperan sebagai pengawas sekaligus pembimbing acara Accoustic Night. Dengan konsep sebuah kompetisi akustik dan fashion show, acara ini bertujuan untuk mempererat hubungan antar Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga. Acara yang diadakan oleh Kelas Alfamart tingkat 2 Jurusan Administrasi Niaga, Politeknik Negeri Malang (Polinema) ini berlangsung di Graha Theater pada pukul 18.30 WIB dengan tema yang diangkat yaitu  “Alunan Nada Ciptakan Kebersamaan di Administrasi Niaga”.

gambar 2

Beberapa pasangan kontestan dari Jurusan Administrasi Niaga sedang menunjukkan keahlian masing-masing saat kontes fashion show dalam acara Accoustic Night.

Dosen Pembimbing mata kuliah sekaligus acara ini mengatakan bahwa Acoustic Night ini merupakan aplikasi nyata dari mata kuliah Manajemen Event. “Mahasiswa diharapkan mampu menarik perhatian orang banyak dengan acara ini dan mampu mengatasi masalah yang terjadi dalam mengadakan sebuah event,” lanjut Bu Diana. Meski banyak yang mendaftar sebagai kontestan bahkan dari luar Polinema terutama untuk ajang fashion show tetapi hanya mahasiswa Jurusan yang dapat mengikutinya. “Karena fokus dari acara adalah untuk mengakrabkan Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga dan waktu acaranya juga terbatas, maka lebih memprioritaskan Jurusan sendiri terlebih dahulu,” jelas Erick Anugraha selaku ketua pelaksana. Beberapa band perwakilan dari Jurusan juga turut memeriahkan acara ini, salah satunya penampilan dari Band Under Pressure, perwakilan dari Jurusan Teknik Elektro yang membawakan lagu berjudul Meraih Mimpi dari J-Rocks.

Menurut Fajar Hadi Kusuma, salah satu panitia mengaku kendala dalam hal persiapan adalah panitia masih ragu dan tidak percaya diri karena ini merupakan acara yang pertama kali diselenggarakan ditambah lagi hampir semua panitia belum berpengalaman dalam berorganisasi. Meski demikian, Accoustic Night mampu menarik perhatian sekitar seratus delapan puluh penonton yang hadir memeriahkan acara. “Harapannya kedepan, semoga Jurusan Administrasi Niaga dapat menambah keakraban diantara tingkat satu, dua, maupun tiga. Terutama untuk tingkat satu dapat saling mengenal dan tidak segan kepada kakak tingkatnya,” imbuh Erick. (Rifky Prayanta, Dian Ayu, Galuh Dayinta)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s