Rayakan Dies Natalis, BKM Terus Berbagi dengan Sesama


gambar 1

Penampilan syair puisi tentang “Enam Belas Berkisah tentang Genggaman Berbalas” karangan Diata Ma dengan diiringi oleh solo piano dari fungsionaris UKM BKM

Unit Kegiatan Mahasiswa Bhakti Karya Mahasiswa (UKM BKM) Politeknik Negeri Malang (Polinema) menyelenggarakan acara Dies Natalis yang ke-16 di Graha Theater, Sabtu (14/05). Acara yang dimulai pukul 18.00 WIB mengangkat tema “Sixteen Years We Were Born to Share”. Maksud dari tema tersebut adalah ingin mengenang 16 tahun  berdirinya BKM. Acara ini dihadiri kurang lebih 200 orang yang terdiri dari Komunitas Teropong, Save Street Child Malang, Organisasi Sosial Korps Sukarela Universitas Brawijaya (KSR UB), alumni UKM BKM serta perwakilan dari setiap Organisaisi Kemahasiswaan Intra (OKI) Polinema.

Rangkaian acara ini meliputi pembukaan, sambutan, prosesi pemotongan tumpeng, hiburan, ramah tamah dan penutup. Pada sesi hiburan, terdapat penampilan mini drama oleh anak-anak Komunitas Seni Teropong, mengenai manfaat tanaman toga. Ada juga games “Baper” dan “Kompak” yang berhadiah voucher dari Rumah Makan Mbelgedhes dan Rumah Makan Lenong Rumpi sebanyak 30 buah untuk tiap peserta games tersebut. Selain itu, pada penghujung acara terdapat penampilan kolaborasi dance dari fungsionaris BKM dengan group dance Theatrisic. “Meski acara berjalan dengan lancar, namun terdapat kendala dalam persiapan acara yaitu, miss communication antar anggota. Tapi, dengan persiapan yang matang dan rapat berkali-kali dengan waktu kurang lebih 2 bulan, semua itu bisa teratasi,” terang Prisa, salah satu panitia dari UKM BKM.

gambar 2

Fungsionaris Unit Kegiatan Mahasiswa Bhakti Karya Mahasiswa menyanyikan sebuah lagu yang berjudul “Firasat” ciptaan Dewi Lestari disela-sela audience sedang menikmati hidangan

Komentar positif pun datang dari peserta maupun pengisi acara Dies Natalis ini. Tutik, perwakilan dari UKM Talita Kum mengatakan, “Acara ini cukup menghibur dan keakraban seluruh peserta yang hadir nampak jelas”. Alif, salah satu pengisi acara di acara ini mengaku senang dengan acara ini, karena penonton merasa terhibur dengan penampilannya .“Semoga tahun depan acaranya semakin meriah, bisa ngehibur banyak anak kecil lagi, agar kesannya berbeda dari tahun sebelumnya,” imbuhnya. (Bahul, Mursyid, Rifky)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s