Pop Singer, Wadah Unjuk Vokal Mahasiswa Polinema


IMG-20160418-WA0008

Pramudita dari Jurusan Teknik Kimia, salah satu peserta Porseni 2016 cabang Pop Singer menyanyikan lagu berjudul “Sang Dewi” dari Titi DJ

Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Cabang Pop Singer yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Theatrisic di Graha Teater Politeknik Negeri Malang (Polinema), Sabtu (16/04). Acara dilaksanakan pada 09.00 WIB  hingga pukul 13.00 WIB yang diikuti oleh 19 peserta dari berbagai jurusan di Polinema. Setiap peserta diwajibkan menyanyikan 2 buah lagu yaitu lagu wajib dan pilihan yang dibawakan berdasarkan kategori sesuai jenis kelamin, yaitu pria dan wanita. Pada kategori pria, lagu wajib yang dibawakan berjudul Aku Lelakimu dari Virza. Sedangkan, pada kategori wanita lagu yang harus dinyanyikan berjudul Sang Dewi dari Titi DJ.

Ada beberapa lagu pilihan bagi setiap kategori, untuk wanita dapat memilih satu dari lima lagu yang tersedia yaitu All I Ask – Adelle, Mimpi – Anggun, Cinta Sejati – Bunga Citra Lestari, I Have Nothing – Whitney Houston, dan Flashlight – Jessie J. Bagi kategori pria juga terdapat 5 pilihan yakni One Call Way – Charlie Puth, Home – Michael Buble, Simphony yang Indah – Once, Kesempurnaan Cinta – Rizky Febian, dan Stiches – Shawn Mendez. Penampilan peserta dinilai oleh empat juri dari Les Vokal Gracioso Sonora dengan kriteria penilaiannya yaitu dari ekspresi, harmonisasi, penampilan, dan kesesuaian lagu. Juara pertama pada lomba cabang Pop Singer kategori pria adalah Bagus Apri dari Jurusan Teknik Sipil, sedangkan pada kategori wanita diraih oleh perwakilan dari Jurusan Akuntansi yaitu Shinta R. dimana juara pertama setiap kategori memperoleh hadiah yang sama yaitu berupa sertifikat dan uang sebesar Rp. 175.000,00.

Persiapan yang dilakukan untuk lomba ini menurut Yolanda selaku penanggung jawab Porseni Cabang Pop Singer menjelaskan bahwa persiapan sebelum acara berjalan lancar meski sempat terjadi kesalahan teknis pada microphone dan sound system yang kurang maksimal. Mariska Dwiyanti peserta dari Jurusan Teknologi Informasi mengatakan “Pemilihan lagu yang dinyanyikan baiknya berdasarkan karakter suara, oleh sebab itu saya membawakan lagu Mimpi dari Anggun”. Mariska juga menambahkan semoga kedepannya acara ini semakin bagus dan publikasinya ditingkatkan, sehingga dapat menarik banyak peserta dan penonton juga. (Sigit Cavalera)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s