BERBAGI SUKACITA DAN HARAPAN DALAM PASKAH TALITA KUM


IMG-20160416-WA0007

Pujian dan nyanyian bersama oleh UKM Talita kum menjadi pembuka dalam acara Ibadah dan Perayaan Paskah 2016 di Panti Asuhan Kristen daerah Kampar, Malang.

Ibadah dan Perayaan Paskah 2016 oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Talita Kum berlangsung di Panti Asuhan Kristen daerah Kampar di Malang, Sabtu (16/04). Perayaan Paskah ini merupakan acara tahunan yang rutin diadakan pada bulan April untuk memperingati kebangkitan Yesus. Paskah tahun ini mengangkat tema “Pemberi Harapan Pasti” yang didasarkan pada Roma 5:5 yang berbunyi, “Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita”.  Perayaan yang berlangsung sejak pukul 16.00 WIB ini, mengundang alumni Talita kum, perwakilan anggota Organisasi Kemahasiswaan Intra (OKI) Politeknik Negeri Malang (Polinema), Budi Cahyono selaku pemberi Firman.

Acara dibuka dengan nyanyian serta pujian oleh choir Talita Kum dan diiringi dengan penampilan tamborin. “Saya sangat senang melihat ekspresi dari peserta. Rasanya setiap orang bisa berbagi kebahagiaan satu sama lain”, ungkap Mega Hasti, anggota Talita Kum. Kemudian, acara dilanjutkan dengan pemberian Firman oleh Budi Cahyono tentang kekuatan dari sebuah harapan dalam hidup kita. Beliau juga menegaskan bahwa Tuhan dapat melakukan segala sesuatu yang mustahil dilakukan sehingga tiap manusia harus membangkitkan harapan dalam hatinya. “Saya merasa bahwa tema dan tujuan kegiatan ini dapat tersalur melalui kegembiraan Paskah bagi anak – anak yatim. Saya ingin menguatkan mereka bahwa harapan akan tetap ada selamanya”, tutur Frans Goklas, Ketua Umum Talita kum.

Persiapan kegiatan ini telah dilakukan sejak akhir bulan Februari, mulai pemilihan lokasi acara, konsep perayaan, mencari pembicara, dan sebagainya. “Setelah saya melihat banyaknya kendala jika mengadakan Paskah di Batu seperti tahun kemarin, saya lebih memilih tempat yang dekat namun dengan konsep yang tidak kalah menarik”, jelas Agnes selaku Ketua Pelaksana (Kapel). Victoria, salah satu peserta Paskah mengungkapkan bahwa perayaan ini mampu menyentuh nurani tiap insan untuk peduli pada sesama dan menumbuhkan harapan. Adrian, Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) juga menambahkan, “Semoga acara ini terus berlanjut karena sangat baik untuk meningkatkan iman bagi kaum kristiani dan kepedulian dengan sesama”. (Syanne, Anam)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s