Porseni Pereratkan Silaturrahmi Mahasiswa Polinema


IMG_9771

Peserta dan Panitia Pekan Olah Raga dan Seni Politeknik Negeri Malang (Porseni Polinema) 2016, mengikuti Pembukaan Porseni di Lapangan Basket Polinema, Sabtu (09/04). Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan mahasiswa setiap jurusan di Polinema. (RES)

Upacara pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) untuk memperingati Dies Natalis ke-34 Politeknik Negeri Malang (Polinema) berlangsung di Lapangan Basket Polinema, Sabtu (09/04). Tema kegiatan ini adalah “Menjunjung Tinggi Sportifitas Melalui Cabang Olahraga dan Seni dalam Porseni 2016” yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Olah Raga (UKM OR) dan UKM Seni Theatrisic. Menurut Ahmad Fauzi, S.Kom., MMT., selaku Dosen Pembina Kemahasiswaan (DPK) UKM OR mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai ajang silaturahmi untuk mempererat hubungan mahasiswa antar jurusan.

Terdapat 2 kategori lomba pada Porseni Polinema 2016, yaitu kategori olahraga yang terdiri dari futsal, basket, badminton, dan catur. Sedangkan kategori seni yang terdiri dari pop singer, fotografi, dan baca puisi. Pelaksanaan Porseni kategori olahraga, untuk futsal dan basket dilaksanakan di Lapangan Basket, catur di Kantin Lantai 3, dan badminton di Aula Pertamina. Namun Porseni untuk kategori seni, semua perlombaannya dilaksanakan di Graha Theater. Kegiatan tersebut berlangsung sejak tanggal 9 hingga 15 April 2016 yang diikuti mahasiswa perwakilan dari seluruh jurusan di Polinema. “Porseni tahun ini diikuti oleh seluruh jurusan, termasuk jurusan baru yaitu Jurusan Teknologi Informasi yang baru mengikuti Porseni tahun ini”, jelas Okvarif S.B, Ketua Pelaksana Porseni 2016.

IMG_9825

Salah satu tim dari jurusan Administrasi Niaga, peserta Porseni Polinema cabang futsal.(NH)

Menurut Ahmad Fauzi selaku DPK UKM OR mengatakan bahwa terdapat beberapa kekurangan yang harus diperbaiki untuk Porseni Polinema 2016. Dalam hal publikasi yang terlalu dekat dengan pelaksanaan lomba sehingga peserta tahun ini lebih sedikit dan persiapannya kurang matang. “Sebaiknya untuk tahun depan, persiapan panitia lebih ditingkatkan dalam hal pertandingan, undangan, dan publikasi”, tutur Ahmad Fauzi. M. Thoriq peserta Porseni dari Jurusan Teknik Kimia mengatakan, “Jika panitia bisa lebih baik lagi dalam persiapan saya yakin kegiatan ini dapat berlangsung dengan meriah karena diikuti lebih banyak lagi peserta”. “Semoga pada kegiatan Porseni tahun ini tidak terjadi tawuran seperti tahun lalu dan kekompakan antar jurusan semakin erat”, ucap Okvarif S.B. (Rizal Eko, Nur Hikmah, Sigit Cavalera)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s