Bekali Mental Muda Polinema dalam Menghadapi MEA


IMG_93601

Riki Sonjaya,General Manager(GM) PT.Young on Top Inspirasi Nusantara menceritakan perjalanan karirnya dalam agenda bulanan “Ayo Kajian Rek!” yang diadakan oleh BEM Polinema, Jum’at (01/04)

Riki Sonjaya, General Manager PT. Young on Top (YOT) Inspirasi Nusantara diundang sebagai pemateri mengenai persiapan dalam menghadapi MEA dalam agenda bulanan Badan Eksekutif Mahasiswa Politeknik Negeri Malang (BEM Polinema). Agenda bulanan yang disebut dengan ‘Ayo Kajian Rek!’ ini dilaksanakan di Kantin Polinema, Jum’at (01/04). Dimulainya agenda ini pada pukul 18.30 WIB hingga pukul 21.30 WIB yang dihadiri oleh mahasiswa Polinema dari berbagai jurusan. “Bagaimana Muda Polinema Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)” merupakan tema agenda yang diangkat dalam kajian kali ini.

Tujuan dari agenda ini menurut M. Lubul Aqhil selaku Ketua Pelaksana adalah  memberikan bekal pengetahuan mengenai  peluang serta  menumbuhkan motivasi kepada mahasiswa guna menghadapi MEA. ”Masyarakat Ekonomi ASEAN merupakan kesempatan untuk kita, orang Indonesia membuktikan  kepada warga ASEAN lainnya bahwa sumber daya manusia Indonesia itu jauh lebih bagus dibanding negara di kawasan ASEAN lainnya,” tutur Riki Sonjaya. Riki juga mengatakan bahwa kegiatan kecil seperti kajian dan diskusi seperti ini penting untuk diteruskan guna menggali ide-ide baru serta menambah wawasan bagi pesertanya. “Tingkat kompetensi orang Indonesia bisa dikatakan satu tingkat diatas orang-orang yang berada di negara kawasan ASEAN lainnya. Tetapi  yang harus ditingkatkan dari orang Indonesia adalah mentalnya karena kesuksesan perlu ada mental pemenang,” imbuh General Manager PT. YOT tersebut.

”Kajian ini sangat menarik untuk diikuti sebab pemateri  sangat berpengalaman dari sisi karir beliau dalam meraih kesuksesannya saat ini sehingga patut untuk ditiru,” komentar Frisna, salah satu peserta dari Jurusan Administrasi Niaga. Menurut M. Lubul Aqhil selaku Ketua Pelaksana mengatakan bahwa narasumber yang dipilih sudah sesuai dari pengalamannya. Pengalaman narasumber bisa menumbuhkan semangat untuk mahasiswa, setidaknya berani untuk menghadapi MEA dengan kemampuan yang harus dimaksimalkan. “Persaingan global khususnya wilayah ASEAN sudah semakin ketat. Kami tidak ingin lulusan Mahasiswa Polinema standar saja tetapi ikut berkontribusi dalam menghadapi MEA,” imbuhnya. (Dian Ayu, Iko Wiryadirja, Nadhiful)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s