Yasinan Akbar, Wadah Silaturrahmi Mahasiswa Islami


gambar 1e

Bapak Rachmad Saptono selaku Dewan Pembina Kemahasiswaan (DPK) sedang memotong tumpeng dalam kegiatan Yasinan Akbar sekaligus tasyakuran atas terpilihnya Ketua Umum HME.

Tasyakuran atas terpilihnya Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) periode 2016-2017, Reynaldi Ananta dari Program Studi D3 Teknik Listrik diadakan pada Yasinan Akbar oleh HME Politeknik Negeri Malang (Polinema), Kamis (24/03). Yasinan yang diadakan tiap minggu ini berlangsung pada pukul 19.30 WIB hingga pukul 21.45 WIB di Masjid An – Nur Polinema. Kegiatan yang diikuti mahasiswa Polinema khususnya warga Sekretariatan Bersama (Sekber) ini, mengambil tema “Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah dan Insan yang Berakhlakul Karimah Kepada Allah SWT”.

Pada awal kegiatan,dimulai dengan sambutan dari Ketua Pelaksana, Ketua Umum HME dan Bapak Rachmad Saptono salah satu Dosen Pembina Kemahasiswaan (DPK).Selanjutnya, Ustadz Abdul Basyid asal Batu, Malang memimpin pembacaan surat Yasin dan dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Bapak Rachmad Saptono.Ust. M. Arifin selaku penceramah asal Kota Batu menjelaskan tentang bagaimana cara menjadi manusia yang mulia. “Sebaik – baiknya manusia adalah manusia yang dapat memberikan manfaat terhadap sesama, yaitu saling tolong menolong dalam kebaikan”,jelasUst. M. Arifin.Beliau juga menjelaskan bagaimana berakhlak yang baik, yaitu dengan cara menghormati orang yang lebih tua  dan juga mengamalkan isi dari Al – Qur’an dan Al Hadist.Sebagai penutup kegiatan, diakhiri dengan sholawatan yang dibawakan oleh Al – Banjari Syifa’ul Qolby dari Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam Polinema (UKM Rispol).

Ust. M. Arifin saat memberikan ceramah tentang bagaimana cara menjadi manusia yang mulia dalam kegiatan Yasinan Akbar di Masjid An - Nur Polinema.

Ust. M. Arifin saat memberikan ceramah tentang bagaimana cara menjadi manusia yang mulia dalam kegiatan Yasinan Akbar di Masjid An – Nur Polinema.

Fahriza Farifatul sebagai Ketua Pelaksana kegiatan berharap bahwa Yasinan Akbar ini bisa dijadikan batu pijakan  untuk program kerja selanjutnya agar lebih sukses lagi dan mempererat hubungan antar mahasiswa. “Terima kasih kepada peserta dan panitia yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan Yasinan Akbar ini”, imbuh Fahrizal saat memberikan apresiasi kepada peserta dan panitia.  “Semoga kedepannya kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut,agar tercipta mahasiswa Polinema yang santun dan beragama”, harap Wahyu Widiantoro salah satu peserta Yasinan Akbar dari Jurusan Teknik Mesin.(Eka Faralina Mubin, Rizal Eko Santoso, Saiful Anam)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s