Wujudkan Muslim Berkepribadian Islami dengan Penutupan Mentoring


Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam (UKM Rispol) Politeknik Negeri Malang (Polinema) mengadakan kegiatan Mentoring Closing Ceremonial di Aula Pertamina Polinema, Sabtu (13/03). Penutupan Mentoring merupakan serangkaian pembinaan kerohanian bagi mahasiswa baru tahun 2015. Tema kegiatan ini adalah “Mentoring sebagai Sarana untuk Meningkatkan Pribadi Islami Mahasiswa Muslim Polinema”. Kegiatan berlangsung selama dua hari, yaitu tanggal 12 Maret 2016 untuk mahasiswa Jurusan Teknik Elektro, Teknik Mesin, dan Teknologi Informasi, sedangkan tanggal 13 Maret 2016 untuk mahasiswa Jurusan Teknik Sipil, Teknik Kimia, Administrasi Niaga, serta Akuntansi. Menurut Dimas Iskandar selaku ketua pelaksana keegiatan mengatakan bahwa Mentoring Closing Ceremonial bersifat wajib bagi mahasiswa baru tahun 2015 untuk semua jurusan di Polinema.

gambar 1

Pemberian materi oleh Ust. Muhammad Arif Sofyansyah pada Mentoring Closing Ceremonial yang diadakan oleh UKM Rispol di Aula Pertamina Polinema.

Kegiatan ini diawali dengan sholat Subuh berjamaah di Masjid An–Nur Polinema pada pukul 04.00 WIB. Dilanjutkan di Aula Pertamina Polinema yang dibuka dengan penampilan AlBanjari Syifa’ul Qolby dan pembacaaan ayat suci Al-Qur’an oleh Achmad Fauzi salah satu anggota UKM Rispol. Pemateri dalam kegiatan ini adalah Ust. Muhammad Arif Sofyansyah yang membahas tentang bagaimana mendapat kesuksesan yang dicita-citakan. “Dalam melakukan segala hal lakukanlah dengan semangat dan niat, bahkan Rosulullah SAW) sangat bersemangat menyebarkan agama Islam sehingga sampai saat ini Islam sudah tersebar diseluruh dunia,” jelas beliau. Ust. Muhammad Arif Sofyansyah juga berharap, kegiatan ini dapat menjadikan mahasiswa memiliki akhlak yang lebih baik lagi dan selalu beristiqomah kepada Allah SWT.

gambar 2e

Kegiatan Penutupan Mentoring pada hari pertama Sabtu(12/03) diikuti mahasiswa Jurusan Teknik Elektro, Teknik Mesin, dan Teknologi Informasi.

”Manfaat setelah mengikuti kegiatan Mentoring, banyak menambah ilmu tentang keagamaan dan semakin lancar membaca Al-Qur’an,” tutur Ikbal Fauzi salah satu mentee yang hadir dalam kegiatan. Dimas Isnandar Putra selaku Ketua Pelaksana berharap, kegiatan Mentoring Closing Ceremonial dapat menjadi bekal kedepannya dalam kehidupan sehari – hari bagi mahasiswa Polinema. “Dengan ditutupnya kegiatan mentoring ini, bukan menjadi akhir dari pembelajaran, tapi menjadi awal untuk meningkatkan iman dan pribadi islami kita,” imbuh Dimas. Fauzi Achmad, salah satu mentor juga berharap berakhirnya kegiatan Mentoring, dengan ilmu yang telah didapat bisa diaplikasikan di kehidupan sehari-hari.(Anam, Auliyaurrohman, Ajeng)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s