Liga Mesin 2016 Cetak Jiwa Sportif yang Solid


IMG_20160312_083559e

Pertandingan Pembukaan Liga Mesin 2016 antara Kelas 2B Teknik Mesin Produksi Perawatan (kiri) melawan Kelas 2A Teknik Otomotif Elektronik (kanan) yang berlokasi di Scorpion Futsal, Malang.

Liga Mesin 2016, kegiatan tahunan wadah penyalur minat dan bakat mahasiswa Teknik Mesin yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) Politeknik Negeri Malang (Polinema). “Tidak hanya penyalur minat dan bakat, Liga Mesin juga bertujuan untuk mempererat solidaritas mahasiswa Teknik Mesin,” ujar Ahmad Nur Prasetyo, selaku Ketua Pelaksana. Sebanyak 33 peserta dari mahasiswa jurusan Teknik Mesin ikut andil dalam kegiatan yang berlokasi di Scorpion Futsal Malang, Minggu (13/03). Tahun ini merupakan Liga Mesin kesepuluh, yang dimulai pada tanggal 11 hingga 13 Maret 2016.

Kegiatan kali ini mengangkat tema “Tingkatkan Sportifitas dan Solidaritas Melalui Liga Mesin 2016”. “Tujuan kegiatan ini adalah menambah solidaritas antar mahasiswa, meningkatkan skill di bidang olahraga, dan menghasilkan juara untuk perwakilan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) yang diselenggarakan Polinema tanggal 9 April 2016 mendatang,” ungkap Ahmad Nur Prasetyo. Pemenang pertama lomba futsal pada Liga Mesin ini diraih oleh kelas 2J D3 Teknik Mesin dengan hadiah uang sebesar Rp. 400.000,00 dan piala bergilir bagi juara satu. Sedangkan  kelas 2A Teknik Otomotif Elektronik meraih posisi juara kedua yang memperoleh hadiah berupa piala bergilir bagi juara dua dan uang sebesar Rp. 300.000,00.

“Terdapat kesenangan tersendiri ketika melihat pertandingan futsal di Liga Mesin,” ucap Sufi salah satu penonton lomba futsal. Ia sengaja hadir untuk memberi dukungan pada tim futsal dari kelasnya (1A D3 Teknik Mesin) yang bertanding saat itu. “Semoga kegiatan ini dapat diadakan setiap tahun dan fasilitasnya lebih ditingkatkan lagi”, tutur Muhammad Nanda Ridhoi sebagai anggota dari tim futsal kelas 2A Teknik Otomotif Elektronik. “Selain itu, saya juga berharap kegiatan seperti Liga Mesin ini lebih diperbanyak lagi diadakan”, imbuhnya. (Prastiwi, Mursyid Tamam,Iko Wiryadjaja)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s