Siap Lolos Interview dengan Seminar “Why Should We Hire You”


Kunci sukses lolos interview salah satunya kenali kepribadian diri serta memahami kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman (SWOT Analysis) disekitar kita, ungkap Kepala Regional Jatim Astra Credit Company, Iswanto, S.T. Beliau dan Dito Yulianto, S.T. dari Human Resource Departement (HRD) PT. Aneka Tambang (Antam) Tbk. merupakan pemateri pada Seminar  Nasional dengan tema “Why Should We Hire You,” Sabtu (12/03). Seminar yang diadakan oleh Astani Saih Consulting bertempat di Gedung C, Al Hanafi Universitas Islam Malang (Unisma) yang dimulai pada pukul 08.30 hingga 16.00 WIB dan diikuti mahasiswa se–Malang Raya.

DSC_0021e

Seluruh peserta dan pemateri menyanyikan lagu Syukur sebagai acara pembuka Seminar Nasional Why We Should Hire You

“Pengenalan diri mutlak dibutuhkan untuk mempersiapkan diri menghadapi masa transisi dari bangku kuliah menuju dunia kerja yang sebenarnya. Hal yang perlu diingat adalah past behaviour to predict future behaviour, jadi perbanyak interaksi untuk meningkatkan soft skill”, terang Iswanto, S.T. Pendapat yang sama juga diungkapan Dito Yulianto, S.T., bahwa saat ini generasi muda harus lebih aktif dalam mencari nilai positif dari dalam dirinya agar semakin berkualitas nantinya. Selain pemberian materi juga terdapat pembagian door prize dan semi Open Recruitment dari PT. Antam. Sebagai penutup dari seminar, kedua pemateri berpesan agar senantiasa memperbaiki kelemahan yang ada pada diri, tetap bersemangat dalam menghadapi tantangan dan jangan lekas berputus asa.

DSC_0027e

Salah satu pemateri seminar, Iswanto, S.T.,memberikan materi tentang pengenalan diri agar siap menghadapi job interview

“Tujuan dari seminar ini agar generasi muda masa kini lebih siap dan kompeten ketika interview sehingga dapat diterima di dunia kerja. Bertepatan pula dengan maraknya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) saat ini”, jelas Ryan Wibisono selaku Ketua Pelaksana. Silviana, peserta dari Universitas Brawijaya mengatakan bahwa seminar yang sangat bagus karena membuat kita paham tentang sudut pandang perekrutan kerja atas calon karyawan yang akan diterima. “Semoga kegiatan yang serupa diadakan kembali dengan pemateri yang tidak kalah menariknya”, imbuh Ana Indah, salah satu peserta dari Politeknik Negeri Malang. (Syanne G.P.)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s