Anak Jalanan, Mutiara Terpendam Senandung Karya SSCM


Anak – anak jalanan luncurkan mini album spesial berisi 4 single pada acara Love and Share dengan tema “Senandung Karya” di Graha Theater Politeknik Negeri Malang, Sabtu (12/03). Acara yang diselenggarakan oleh salah satu komunitas remaja Indonesia Save Street Child Malang (SSCM) merupakan Dies Natalis yang keempat komunitas tersebut yang dihadiri oleh anak kurang mampu dan anak jalanan yang tergabung dalam SSCM, berbagai komunitas peduli sesama, mahasiswa, dan masyarakat umum. Acara tersebut berlangsung pada pukul 18.00 WIB hingga 21.30 WIB SSCM yang bekerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Polinema yaitu Bhakti Karya Mahasiswa.

 

DSC_0044

Penampilan band SSCM ketika membawakan satu single dari album SSCM yang berjudul Senandung Karya.

Berbagai penampilan turut meramaikan acara ini mulai dari akustik, musikalisasi puisi, tradisional, dan modern dance dari anak – anak jalanan. Selain itu, Wake Up Iris, Depapepe Malang dan Ocarinesia juga meramaikan acara ini sebagai bintang tamu. Puncak dari acara Love and Share adalah pelucuran empat single anak – anak jalanan, dua diantaranya yaitu Senandung Karya, Give the best. “Tujuan dari acara ini selain menggalakkan aksi peduli terhadap sesama, khususnya anak jalanan, tetapi juga merupakan kelanjutkan dari tema ‘A Thousand Dreams’ di tahun sebelumnya. Kami ingin menjadikan acara SSCM sebagai langkah untuk mengubah pandangan masyarakat yang seolah memandang sebelah mata anak jalanan”, jelas Prito selaku Ketua Pelaksana dari SSCM.

DSC_0036e

Kegembiraan salah satu anak jalanan pada perayaan Dies Natalis SSCM yang ke empat.

“Meski terkendala turun hujan, acara tetap berjalan lancar dan tidak menyurutkan banyaknya penonton yang datang terbukti dengan penuhnya tempat duduk yang tersedia di Graha Teater Polinema”, ungkap Lisa selaku koordinator acara. “Anak – anak jalanan ini layaknya mutiara yang terpendam, ada bakat yang bisa dikembangkan dalam diri mereka” sambungnya. Imron Alamsyah salah satu pengunjung juga mengatakan bahwa sangat tertarik dengan acara ini, ternyata anak – anak jalanan mempunyai suatu bakat yang dapat dibanggakan.  Silvy selaku ketua SSCM berpendapat, “Acara ini kaya manfaat khususnya bagi anak jalanan dan semoga di tahun mendatang acara Love and Share lebih meluas sehingga kepedulian terhadap sesama tidak akan penah sirna”. (Syanne & Diata Maharani)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s