Pengibaran Merah Putih sambut Dies Natalis ke-34 Polinema


Selasa (09/02), dalam memperingati Dies Natalis yang ke-34, Politeknik Negeri Malang (Polinema) menyelenggarakan Upacara Bendera di Lapangan Kantor Pusat Polinema. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Direktur Polinema Dr. Ir. Tundung Subali Patma, MT., berlangsung mulai pukul 07.15 – 09.00 WIB. Kegiatan ini diikuti lebih dari 300 orang yang terdiri dari Direktur, Pembantu Direktur, Staf, Dosen, Dharma Wanita serta Mahasiswa Polinema. Kegiatan ini merupakan pembukaan dari serangkaian acara Dies Natalis Polinema. Dies Natalis tahun ini mengangkat tema “Memantapkan Politeknik Negeri Malang sebagai Perguruan Tinggi Vokasi Berbasis Inovasi dalam Rangka Mencapai Akreditasi Terbaik”.

1

Civitas Akademika Politeknik Negeri Malang (Polinema) turut serta mengikuti Upacara Bendera dalam rangka memperingati Dies Natalies Polinema ke-34 di Lapangan Pusat Polinema. (AU)

Susunan upacaranya antara lain, pengibaran Bendera Merah Putih, mengheningkan cipta, pembacaan UUD 1945 dan teks Pancasila, pidato Inspektur Upacara, menyanyikan Hymne serta Mars Polinema oleh tim paduan suara Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Theatrisic Polinema, dan diakhiri dengan pelepasan balon udara oleh Bapak Tundung. Dalam pidatonya Direktur Polinema berharap kepada Civitas Academika Polinema untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta pelayanan dosen dan staf yang mampu menunjang mahasiswa dalam proses perkuliahan. Selain itu untuk dosen muda agar meningkatkan tingkat pendidikannya, sehingga dapat meningkatkan kualitas pengajar di Polinema. “Bila hal itu dapat dilaksanakan dengan baik maka Polinema pasti dapat bersaing dengan Perguruan Tinggi lain di kota Malang,” ungkap Bapak Tundung.

2

Direktur Politeknik Negeri Malang (Polinema), Dr. Ir. Tundung Subali Patma, MT., hadir sebagai Inspektur Upacara dalam rangka memperingati Dies Natalies Polinema ke-34 yang mengangkat tema “Memantapkan Politeknik Negeri Malang sebagai Perguruan Tinggi Vokasi Berbasis Inovasi dalam Rangka Mencapai Akreditasi Terbaik”. (RES)

Menurut Drs. Yusuf Suprapto, YM, M.Pd., selaku Dosen Jurusan Akuntansi, di usia ke-34 Polinema harus semakin meningkatkan pelayanan untuk mahasiswa baik bidang akademik maupun non akademik karena dapat menentukan kualitas pendidikan di Polinema. “Bila Polinema tidak bisa meningkatkan kualitasnya, maka jangan harap untuk dapat bersaing dengan Perguruan Tinggi di kota Malang,” pesan Bapak Yusuf. Harapan senada juga disampaikan oleh salah satu mahasiswa Dyah Aprimavista, Program Studi D3 Manajemen Informatika, bahwa fasilitas kampus dapat ditingkatkan dan dikembangkan lagi, supaya dapat menunjang prestasi mahasiswa Polinema. “Semoga di usia Polinema yang ke-34 ini, mahasiswa serta dosen dapat saling mendukung dan merawat fasilitas akademik maupun non akademik, sehingga Polinema dapat menjadi Perguruan Tinggi  terbaik di kota Malang,” tutup Dyah. (Rizal, Auliyaurrohman, Hikmah)

Advertisements

2 responses to “Pengibaran Merah Putih sambut Dies Natalis ke-34 Polinema

  1. Hamzah Pratama

    Mau tanya, untuk fun bike polinema di adakan kapan ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s