Kembangkan Jiwa Wirausaha Muda Bersama Marketing Fair 2016


Rabu (13/01), seluruh Mahasiswa Tingkat Akhir Jurusan Administrasi Niaga (AN)  Politeknik Negeri Malang (Polinema) menyelenggarakan acara Marketing Fair 2016 yang berlokasi di Graha Polinema. Kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun ini menjadi ajang bagi wirausahawan muda untuk memperkenalkan produk unggulannya. Sebanyak 62 stand didirikan dalam acara ini terdiri dari marketing plan oleh Mahasiswa Jurusan AN, berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Polinema serta sponsorship yang menawarkan berbagai pilihan produk antara lain Food, Fashion and Art. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 13 Januari-14 Januari 2016.

1.JPG

Acara Marketing Fair 2016 di Graha Polinema yang dimeriahkan 62 stan food, fashion and art oleh Mahasiswa Tingkat Akhir Jurusan AN.(Iko)

“Stand pengisi Marketing Fair tahun ini lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya. Namun antusiasme pengunjung sedikit menurun karena acara ini bertepatan dengan masa ujian mahasiswa”, ungkap Amalia Elsa selaku Ketua Pelaksana. Amalia menambahkan bahwa pada tahun 2016 ini, kegiatan Marketing Fair telah berusia 11 tahun dan tetap mengunggulkan daya tarik berupa educative marketing guna mengembangkan jiwa wirausaha. Dayinta, selaku Koordinator Lapangan mengatakan bahwa acara ini sangat menarik karena adanya bincang santai dan Talkshow dengan pengusaha muda inspiratif seperti Pengelola IG Malang Foodish, Gen Muda ID, dan lain-lain. Parade band dan fashion serta kehadiran Kadir Bachmid atau yang lebih dikenal dengan D­­_Kadoor juga menjadi bagian dari serangkaian kegiatan ini.

2

Talk Show pada acara Marketing Fair 2016 diisi oleh Pengelola IG Malang Foodish dan Pengelola Gen Muda ID.(Iko)

“Kalau bisa acara ini jangan diadakan setiap tahun. Lebih baik setiap bulan atau bahkan setiap hari. Acaranya menarik dan inspiratif banget“, tutur D_Kadoor dengan semangat. Kehadiran bintang kocak ini mampu menarik minat pengunjung untuk menghadiri Marketing Fair 2016 ini. Terbukti pada Kamis (14/1), Graha Polinema terlihat lebih padat daripada hari sebelumnya. “Acara ini sangat meriah dan menarik. Harganya sesuai kantong jadi saya betah untuk berlama-lama memilih barang di sini”, ujar Ana Indah, mahasiswa D3 Akuntansi sebagai salah satu pengunjung. Walaupun sempat terkendala oleh sedikit masalah teknis dan keterlambatan pengisi acara namun kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar seperti yang diungkapkan oleh Dayinta. “Saya sangat berharap agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan antuasiasme pengunjunga lebih tinggi. Semoga acara ini tidak pernah berhenti dan semakin inovatif”, ucap Amalia Elsa. (Syanne GP, Dika RF, Rizal Eko, Eka Faralina dan M.Iko)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s