Talkshow Charity Concert bersama ODHA


Kamis (03/12), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PASTI menyelenggarakan Talkshow Charity Concert yang bertempatdi Aula Pertamina Politeknik Negeri Malang. Talkshow ini merupakanbentukkepedulian UKM Pasti terhadap ODHA (Orang Dengan HIV/AIDS) sekaligus memperingati hari HIV/AIDS se-Dunia. Sebanyak 420 peserta turut hadir dalam acara yang diisi materi dari KPA (Komisi Perlindungan Anak) Kota Malang yaitu Ibu Sri Wahyuni dan LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) “Sadar Hati” yaitu Bapak Iman Gozali dan Ibu Ana. Selain itu dalam acara ini juga turut mengahadirkan ODHA sebagai pemateri talkshow.

DSC_0338

Peserta talkshow antusias mendengarkan pengalaman pribadi dari ODHA

Kegiatan tahun ini mengusung tema “HIV &People Living with HIV/AIDS We Know, We care , We share”. “Tema ini diambil karena We Know kita harus tau HIV itu apa, We care kita harus peduli dengan penderita HIV AIDS, dan We Share memberitahukan pengalaman atau bahaya HIV tersebut”, ungkap Sri rahmawati selaku Koordinator seksi acara. Tujuan talkshow ini untuk menghilangkan pemikiran yang mendeskriminasi ODHA. “Seharusnya kita bisa merangkul dan memberikan semangat kepada penderita HIV/AIDS bukan malah menghindari dan mengucilkan mereka semua karena penularan HIV/AIDS juga tidak sembarangan”,imbuhnya.

DSC_0360

Teather Celoteh sedang beraksi diatas panggung untuk mengisi acara Talkshow Charity Concert

Dipenghujung acaramenampilkan hiburan salah satunya adalah penampilan theatrical dari “Teater Celoteh”. Menurut Bejo salah seorang pemain teater, penampilan yang telah di tampilkan mengusung tema tentang orang yang melakukan seks bebas, pemakai narkoba yang terkena ODHA, keadaan ODHA yang memprihatinkan ini bertujuan agar menyadarkan masyarakat peduli dengan keadaan ODHA. Mohammad Rizal salah satu undangandari Universitas Negeri Malang mengatakan bahwa “acara ini sangat bagus karena kita bisa mengetahui tentang HIV/AIDS secara langsung dari penderita ODHA bukan hanya dari opini dari masyarakat sekitar”.(Muchammad Zainuri Ardiansyah dan Imas Masjitoh Ramdani)

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s