Pagelaran Perdana Entrepreneurship Festival 2015 bagi Tunas Wirausahan Muda


 

Rabu (02/12), Entrepreneurship Training Unit (ETU) Politeknik Negeri Malang (Polinema) melanjutkan kegiatan setelah Seminar Kewirausahaan, yakni Entrepreneurship Festival (E-Fest)yang menjadi ajang wirausahawan muda guna memperkenalkan produknya. E-Fest tahun ini diramaikan dengan 50 stand mulai dari Persatuan Mahasiswa Wirausaha (PMW) Polinema, Integrated Business Class (IBC), Posdaya dan wirausahawan dari luar Polinema yang telah memiliki nama. KegiatanE-Fest yang berlokasi di depan Graha Polinema ini menawarkan berbagai pilihan produk antara lain jasa, design dan kuliner. Festival ini berlangsung mulai pukul 12.00 – 21.00 WIB.

IMG_0929

Suasana E-Fest yang berlangsung di depan Gedung Graha Polinema

E-Fest tahun ini tidak hanya meghadirkan wirausahawa yang memiliki gerai tetap namun juga mendatangkan pemilik food truck sebagai pesertanya. Antok selaku koordinator lapangan mengungkapkan bahwa festival tahun ini meriah, apalagi dengan adanya food truck yang membuat acara semakin menarik. “Selain itu dalam mempromosikan acara ini kami menggunakan media yang ada di dalam dan luar Polinema”, imbuhnya. Acara ini turut pula mengahadirkan wirausahawan baru dari ETU. “Acara ini adalah acara pertama yang kami ikuti dan kami rasa sangat menarik untuk bisa bergabung sekaligus memperkenalkan kuliner Angkringan Gendhis kami”, ungkap Satyawan salah satu pengisi stand dalam acara E-Fest.

IMG_0922

Pengunjung E-Fest tengah menikmati jajanan yang disediakan dalam acara tersebut.

Dalam penyelenggaraan E-Fest kali ini juga akan memilih juara dalam tiga kategori diantaranya Posdaya terbaik, Stand terbaik dan PMW terbaik.Dimana nantinya pemenang akan diberi reward berupa dana pembinaan dan pengelolaan usaha selama di Polinema. Dalam acara ini juga terdapat panggung hiburan yang diisi oleh band dari dalam dan luar Polinema. “Diaharapkan dengan adanya panggung hiburan ini dapat menarik minat pengunjung untuk datang, serta minat mahasiswa tentang produk lokal lebih meningkat”, ungkap Kaleka Panji Gagana selaku ketua pelaksana.(Syanne Gracetine Poli dan Septi Wulansari)

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s