Kembangkan Jiwa Kewirausahaan Melalui Seminar Kewirausahaan


Rabu (02/12), Entrepreneurship Training Unit (ETU) Politeknik Negeri Malang (Polinema), menyelenggarakan dua kegiatan secara serentak yaitu Seminar Kewirausahaan dan Entrepreneurship Festival (E-Fest). Seminar tersebut mengangkat tema “Menjadi Wirausahawan Tangguh dan Berwawasan Global di Era MEA”. Seminar yang berlangsung di Aula Pertamina Polinema ini, dihadiri oleh Persatuan Mahasiswa Wirausaha (PMW) Polinema, Integrated Business Class (IBK), Posdaya dan Sponsorship. Seminar ini berlangsung mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB.

 

IMG_0776

Bapak Budi Wibowo memberikan materi saat Seminar Kewirausahaan berlangsung.

Sebanyak 250 peserta hadir dalam kegiatan yang diisi oleh Budhi Wibowo dan Rony “ORYSU” Ardiyanto, ST selaku pemateri. Materi yang disampaikan dalam seminar ini yakni wirausaha modern dan ekspor impor. Tujuan diadakannya kegiatan yang diselenggarakan tiap tahun ini yakni guna menumbuhkan semangat wirausaha mengingat ketersediaan lapangan pekerjaan yang semakin sedikit. “Seminar kewirusahaan ini sangat bagus karena dapat memperluas wawasan serta cara pikir mahasiswa serta perkembangan kewirausahaan di Polinema”, tutur Budhi Wibowo selaku pemateri dalam seminar tersebut.

IMG_0780

Peserta Seminar Kewirausahaan tengah menyimak materi dari pemateri.

Seminar ini juga memperkenalkan produk lokal baik dari mahasiswa maupun wirausaha muda lainnya. “MEA dipilih sebagai tema karena sedang booming saat ini dan kami berharap agar produk – produk lokal juga dapat bersaing di pasar luar negeri”, ungkap Kaleka Panji Gagana selaku ketua pelaksana. Bapak Suselo Utoyo selaku Ketua Entrepreneurship Training Unit Polinema menuturkan bahwa rangkaian kegiatan ini sangatlah berguna untuk pembelajaran kewirausahaan mahasiswa dan mendidik anak muda untuk menjadi lebih berani berwirausaha. (Syanne Gracetine Poli dan Septi Wulansari)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s