Tingkatkan Wawasan Kebangsaan dengan Seminar


Minggu (15/11), Resimen Mahasiswa (MENWA) Politeknik Negeri Malang (POLINEMA) mengadakan Seminar Kebangsaan Mahasiswa Indonesia dengan tema “Meningkatkan Wawasan Kebangsaan dan Jiwa Kepemimpinan serta Kewirausahaan yang Berbudaya”. Kegiatan yang berlangsung di Aula Pertamina Polinema ini dihadiri oleh perwakilan satuan MENWA se-Malang Raya, masyarakat umum dan juga mahasiswa Polinema. Seminar ini berlangsung dari pukul 07.00-12.30 WIB.

IMG-20151117-WA0002

Seminar Kebangsaan Mahasiswa Indonesia dengan tema “Meningkatkan Wawasan Kebangsaan dan Jiwa Kepemimpinan serta Kewirausahaan yang Berbudaya”.

Empat pemateri yang dihadirkan dalam seminar ini adalah Komandan V Brawijaya, Komandan Lanud, Komandan Korem dan Joko Setiono, ST.,MMT selaku Dosen Jurusan Teknik Sipil Polinema. Menurut penuturan Wadan Pokma MENWA, Dewi Candra salah satu panitia mengungkapkan tujuan diadakan kegiatan ini untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, softskill kepemimpinan dan jiwa kewirausahaan generasi muda yang memiliki nilai budaya, selain sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam bela negara.

Antusiasme peserta dalam seminar kali ini sangat besar. Terbukti dengan terlampauinya kuota panitia yang hanya 300 peserta, tapi pendaftar yang mengikuti seminar ini 750 peserta. “Seminar ini menurut saya sangat bermanfaat, terutama bagi mahasiswa seperti kami, mungkin mulai acuh terhadap budaya nasional”, kata Tsaliist Zaada Faha salah satu peserta seminar. ”Semoga acara yang sama tetap ada tahun depan”, imbuhnya.(Fatimah dan Fara)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s