Tingkatkan Ibadah Melalui Ramadhan in Campus


Bulan suci Ramadhan kembali datang, Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam (UKM RISPOL) Politeknik Negeri Malang meyelenggarakan acara Ramadhan in Campus yang diselenggarakan pada Rabu, (25/6) di Masjid An-nur Polinema. Kegiatan ini bertemakan “Indahnya Kebersamaan di bulan Ramadhan”. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kegiatan ini pertama kali dapat direalisasikan. “Kegiatan ini pertama kalinya diselenggarakan, karena tahun kemarin sempat di-pending”, tutur Gatot Sayogya selaku ketua pelaksana.

Tujuan dari adanya Ramadhan In Campus sendiri untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah serta mengakrabkan  mahasiswa sekretariatan bersama (Sekber). Kegiatan yang berlangsung pukul 17.00 WIB ini diikuti oleh delegasi dari Organisasi Kemahasiswaan Intra Polinema. Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan tadarus dan buka bersama serta pembacaan sholawat.

Penyelenggaraan kegiatan ini lebih menekankan pada ibadah serta kebersamaan, serta wadah untuk mahasiswa beramal dan beribadah. “Sangat bagus sekali, karena kita itu diajak untuk beramal dan mengingat Allah”, ungkap Naswan Faris salah satu peserta delegasi Himpunan Mahasiswa Mesin.

Harapan dilontarkan oleh Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa, Moh Rifqi Fahreza “Semoga kegiatan Ramadhan In Campus selanjutnya akan lebih banyak mahasiswa yang antusias untuk meramaikannya”. (Rifqi dan Fauzi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s