UKM Olahraga Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan


Minggu (21/06), diadakan Dies Natalis Unit Kegiatan Mahasiswa Olahraga (OR) di Graha Theater atau gedung AV Politeknik Negeri Malang. Kegiatan yang dilakukan ketika Ramadhan ini dimulai pada pukul 16.00 WIB yang diikuti dengan acara buka bersama. Dies Natalis yang ke 14 tahun kali ini mengusung tema “We are Unseparable Team”. Hal tersebut dimaksudkan agar semua anggota UKM Olahraga menjadi tim yang tidak terpisahkan menghadapi susah senang bersama dan saling membantu satu sama lain.

Meskipun hanya melalui surat undangan yang disebar di setiap kesekretariatan di gedung AS, peserta yang hadir pada Dies Natalis UKM OR pada kali ini telah mencapai kurang lebih 200 peserta.Selain itu, UKM yang didirikan pada tanggal 6 Juni 2011 ini  juga memberi santunan kepada 10 anak panti asuhan. Santunan yang diberikan berupa uang, tas, kotak pensil, penggaris, pensil, 1 pack buku tulis, pensil warna, dan sembako. “Hal ini bertujuan agar kegiatan ini tidak hanya bersyukur dengan bertambahnya usia UKM OR tetapi juga dapat diisi dengan berbagi kebahagiaan dengan orang yang membutuhkan. Dana dari santunan tersebut diperoleh dari kas anggota dan kontribusi alumni UKM OR”, tutur Suci Maghfiroh selaku ketua pelaksana,

Anggota UKM Olahraga bersama 10 penerima santunan yang berasala dari panti asuhan.

Anggota UKM Olahraga bersama 10 penerima santunan yang berasala dari panti asuhan.

Perbedaan Dies Natalis kali ini dengan sebelumnya yaitu pada Dies Natalis ini lebih menekankan pada sisi religi mengingat kegiatan ini dilakukan pada Bulan Ramadhan dibanding sebelumnya yang bertemakan piala dunia dan peserta mendapat pita kuning yang melambangkan kekompakan. Menurut pendapat Nurul Hidayah salah satu peserta, “Acaranya cukup menyenangkan dan dekorasinya bagus sekali saya harap kedepannya bisa lebih dimaksimalkan”.

Suasana Dies Natalis UKM Olahraga yang ke 14 tahun di Graha Theater.

Suasana Dies Natalis UKM Olahraga yang ke 14 tahun di Graha Theater.

Sedangkan pendapat Dyah Aprimavista yang merupakan anggota UKM OR dari Divisi Basket mengatakan, saya hadir pada Dies Natalis kali ini karena ingin menjalin silaturrahmi antar warga sekber disamping itu juga ini adalah pertama kalinya saya menghadiri Dies Natalis suatu UKM”. Selain itu, ketua pelaksana kegiatan ini juga berpesan, “Semoga anggota UKM OR menjadi tim yang kokoh dan Dies Natalis selanjutnya bisa lebih baik lagi”. (Novella)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s