Cocktail Party Latih Kecakapan Bahasa Inggris dan Marketing


Kamis (11/06), telah diadakan kegiatan Cocktail Party yang diselenggarakan oleh Jurusan Administrasi Niaga (AN) di Aula Pertamina. Kegiatan ini merupakan Business English Exhabition 2015 yang berasal dari mata kuliah Bahasa Inggris. Peserta pada kegiatan ini berjumlah 334 peserta yang berasal dari tingkat 2 jurusan AN, terdapat 24 stand yang tampil diambil 2 kelompok dari tiap kelas. Namun juga terdapat satu house stand yang merupakan stand utama dari sponsor utama kegiatan ini. Setiap stand terdapat 5 – 6 orang sehingga sisa peserta yang tidak tergabung dalam stand menjadi sale marketer yang memasarkan stand kelasnya masing – masing.

Suasana Cocktai Party yang diikuti oleh 23 stand reguler dari jurusan Administrasi Niaga dan 1 house stand selaku event organizer.

Suasana Cocktai Party yang diikuti oleh 23 stand reguler dari jurusan Administrasi Niaga dan 1 house stand selaku event organizer.

Dimulainya kegiatan ini pada pukul 09.00 WIB – 13.00 WIB yang diawali dengan presentasi dari house stand. Kemudian dilanjutkan dengan social communications dimana 23 stand reguler sebagai partisipan harus mempresentasikan perusahaan menggunakan Bahasa Inggris dengan aktif dan lancar. Selain itu, terdapat 4 juri dari dosen Jurusan AN berkeliling menilai setiap stand reguler, juri tersebut yaitu Ibu Titin Indrianti selaku ketua pelaksana, Bapak Bambang Suryanto, Bapak Ahmad Suyono, dan Bapak Sugeng.

Pada kegiatan ini diambil 3 stand terbaik dengan kriteria penilaian dekorasi stand dan performance serta keaktifan berbahasa Inggris. Juara ketiga stand terbaik berasal dari stand Scaiej Company, juara kedua dari stand Luxury Wedding, dan juara pertama dari stand VRP Medical Center. Setiap juara memperoleh uang tunai dan voucher belanja dari “Gedhang Ganteng” sebagai sponsor.

Stand Sciej Company yang merupakan juara 3 stand terbaik pada acara Cocktai Party yang merupakan kegiatan dari Business English Exhabition 2015.

Stand Sciej Company yang merupakan juara 3 stand terbaik pada acara Cocktai Party yang merupakan kegiatan dari Business English Exhabition 2015.

Tema dari kegiatan ini yaitu “Bring The Theory to The Real Action” yang berarti membawa teori yang didapat dari bangku perkuliahan ke dunia nyata dalam bentuk stand yang mewakili setiap perusahaan yang dibuat peserta yang ditampilkan pada kegiatan ini. “Saya berharap semua mahasiswa dapat membawa ilmu dari perkuliahan untuk diterapkan secara real pada cocktail party ini untuk menjadi manager, sales marketing, dan lain sebagainya”, ujar ketua pelaksana kegiatan ini. (Wibby dan Novella)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s