Sarasehan Solusi Pecahkan Masalah Teknik Kimia


Sarasehan dalam rangka menampung aspirasi mahasiswa Teknik Kimia kembali diselenggarakan tahun ini pada Sabtu, (6/06) bertempat di Auditorium Gedung AO lantai dua. “Jalin Komunikasi, Salurkan Aspirasi, Menuju Edukasi Optimal” merupakan tema yang diambil sarasehan tahun ini. Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh ketua jurusan, sekretaris jurusan, staf administrasi serta dosen pengajar. Sarasehan dimulai pukul 08.00-13.00 WIB dengan tempat yang di dekorasi suasana lesehan.

Sambutan dari Ketua Jurusan Teknik Kimia menjadi awal dibukanya kegiatan ini, dalam sambutannya beliau berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah aspirasi mahasiswa Teknik Kimia dan setiap usulan dan masalah akan kami selesaikan secara efisien. Dilanjutkan dengan kegiatan inti yakni sesi tanya jawab yang membahas beberapa topik diantaranya program praktek kerja lapangan (PKL), Tugas Akhir (TA), Sarana dana Prasarana, serta Modul Pembelajaran.

Salah satu pertanyaan yang diutarakan oleh mahasiswa yakni dari Ovy mahasiswa tingkat satu, “Modul yang kami terima di awal semester tidak sesuai dengan praktikum yang kami jalankan, sehingga terjadi kebingungan oleh mahasiswa sendiri”. Menanggapi pertanyaan tersebut, Drs. Much. Syarwani, MMT selaku salah satu penyusun modul tersebut mengatakan setiap tahunnya kami selalu melakukan pengecekan ulang terhadap setiap judul praktikum yang ada namun tidak semua dapat dicek secara sempurna.

Suasana lesehan sarasehan Jurusan Teknik Kimia.

Suasana lesehan sarasehan Jurusan Teknik Kimia.

Berbeda dengan tahun lalu, sarasehan tahun ini juga diadakan kuliah tamu tentang K3L (Keselamatan Kesehatan Kerja Lapangan) oleh Satrio Agus Mahendrawan dari PT. Lintas Nusantara Gas. Dari materi tersebut dituturkan bahwa setiap bekerja di lapangan ataupun di laboratorium harus membuat JSA (Job Safety Anaylisis) untuk mencegah dan mengantisipasi adanya kecelakaan kerja. Mengenai sarasehan ini, alumni Teknik Listrik Politeknik Negeri Malang memberikan apresiasi positif atas diadakan acara ini. “Acara ini sudah baik, sayangnya acara ini hanya diadakan setiap satu tahun sekali, harusnya diadakan lebih dari itu sebagai evaluasi kerja untuk Jurusan Teknik Kimia yang lebih baik”.(Ahmad Bagas Mudhakoh)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s