AN Kenalkan Relasi Melalui Pameran Proyek


Rabu (03/06), Pameran proyek perusahaan dari Jurusan Administrasi Niaga digelar di Graha Theater Politeknik Negeri Malang. Acara ini dimulai pukul 08.30 – 12.00 WIB dan diikuti oleh 246 peserta. Peserta barasal dari tingkat 2 jurusan Administrasi Niaga baik dari D3, D4, maupun kelas Alfamart. Kegiatan ini dipadati 82 stand mulai dari selasar belakang gedung AB hingga Graha Theater. Setiap kelompok memiliki sebuah stand yang terdiri dari 5 hingga 6 orang.

Kegiatan ini merupakan praktek proyek relasi bisnis untuk menjalin kerjasama dengan perusahaan lain dari mata kuliah “Proyek”. Terdapat enam juri yang menilai setiap stand yang ada dalam pameran proyek yang berasal dari dosen Administrasi Niaga (AN) yakni Bu Hima, Bu Siti Nurbaya, Pak Muji, Bu Tatyana, Bu Lilis, dan Pak Ahmad Zaini.

Kriteria penilaian dari pameran proyek perusahaan ini adalah dekorasi stand, daftar hadir tamu, company profile, dan produk yang dipamerkan. Setiap stand memamerkan berbagai macam produk yang bekerjasama dengan berbagai perusahaan seperti Bank Bukopin, Sahid Hotel, Malang Post, Cubic Car Audio Team, Bank BCA, Allians, Cat Altex, Yakult, Penerbit Tiga Serangkai, Teh Botol Sosro, dan masih banyak lagi.

Suasana Pameran Proyek Perusahaan dari tingkat 2 jurusan Adminstrasi Niaga yang diikuti 246 peserta.

Suasana Pameran Proyek Perusahaan dari tingkat 2 jurusan Adminstrasi Niaga yang diikuti 246 peserta.

Pada penghujung acara diumumkan pemenang stand terbaik yang diperoleh dari form penilaian. Pemenang ketiga stand terbaik adalah stand nomor 10 dari kelas 2B D4 AN dan mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 300.000,- lalu pemenang kedua yaitu stand nomor 12 dari kelas 2 B D4 AN yang memperoleh uang tunai sebesar Rp. 400.000,-. Sedangkan stand terbaik pertama dimenangkan oleh stand nomor 75 dari kelas 2B Administrasi Perkantoran.

Perwakilan pemenang juara 1 (kanan) hingga juara 3 (kiri) stand terbaik menerima hadiah berupa uang tunai.

Perwakilan pemenang juara 1 (kanan) hingga juara 3 (kiri) stand terbaik menerima hadiah berupa uang tunai.

Menurut pendapat Agnes salah satu peserta pameran mengatakan, “Dengan adanya acara ini saya dapat berlatih membuat MOU untuk membangun relasi dengan perusahaan”.

“Semoga para peserta dapat mempraktekkan kegiatan ini kelak lulus di dunia bisnis”, ucap Angga dari kelas 2A D4 AN selaku panitia pada kegiatan ini. (Novella dan Ali)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s