500 Peserta Ikuti Try Out UMPN 2015


Minggu (31/05), telah diselenggarakan kegiatan Try Out Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) oleh UKM Pendidikan dan Penalaran. Kegiatan ini dimulai pada pukul 06.30 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Tema dari kegiatan ini adalah “Langkah Sukses Merai UMPN 2015” yang bertujuan untuk mempersiapkan dan memantapkan peserta menghadapi UMPN 2015. Kegiatan ini diikuti oleh 500 peserta dari seluruh Indonesia seperti Papua, Flores, dan Kalimantan.

Pendaftaran peserta Try out UMPN melalui dua cara. Secara online dengan melalui website http://www.ukmpp.polinema.ac.id  atau mendaftar langsung di stand yang terdapat di dekat gedung AW.

Terdapat tiga paket pada kegiatan ini yaitu untuk paket satu hanya try out dengan biaya Rp 25.000,– lalu untuk paket dua adalah try out dan bimbingan belajar kilat selama lima hari di Primagama dengan biaya Rp. 150.000,– . Pada paket tiga dengan biaya Rp. 250.000,– adalah bimbingan belajar intensif tanpa try out. Try Out UMPN ini bekerjasama dengan Lembaga Bimbingan Belajar  (LBB) Primagama, Solusi Media, RRI Malang,  Acara Malang, dan Oxy.

Suasana Try Out UMPN 2015 di Gedung AG Politeknik Negeri Malang yang diikuti oleh SMA, MA, dan SMK seluruh Indonesia.

Suasana Try Out UMPN 2015 di Gedung AG Politeknik Negeri Malang yang diikuti oleh SMA, MA, dan SMK seluruh Indonesia.

Kegiatan try out UMPN ini dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi pertama untuk Rekayasa dimulai pada pukul 06.30 – 11.45 WIB. Diikuti oleh 300 peserta dengan mata pelajaran yang diujikan yakni Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Fisika. Pada sesi kedua untuk Tata Niaga dimulai pada pukul 12.15 – 17.00 WIB. Diikuti oleh 200 peserta dengan mata pelajaran yang diujikan yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Ekonomi, dan Akuntansi.

Tiga peraih hasil try out tertinggi pada masing – masing sesi memperoleh hadiah berupa paket ATK (Alat Tulis Kantor),  potongan bimbel (bimbingan belajar) di Primagama, Sertifikat Rekomendasi Masuk Polinema, dan body bag dari Oxy. Peraih nilai tertinggi dari sesi Rekayasa adalah  Nurotuz Zakiya dari MAN 3 Malang dan sesi 2 Tata Niaga adalah Hendra Setyawan dari SMA Negeri 1 Kepanjen.

Penyerahan hadiah oleh panitian  kepada juara 2 nilai tertinggi Rekayasa Try Out UMPN 2015.

Penyerahan hadiah oleh panitian kepada juara 2 nilai tertinggi Rekayasa Try Out UMPN 2015.

Selain try out juga terdapat pengenalan jurusan dari Teknik Informatika, Teknik Elekto, Teknik Sipil, Akuntansi dan Administrasi Niaga. Menurut Vivin Afrianti peserta try out dari SMA Negeri 1 Lawang, “Pengenalan jurusan sangat membantu saya dalam pemilihan jurusan dan saya ingin masuk Program Studi Sistem Kelistrikan, sebab peluang kerjanya cukup menjanjikan”. Sedangkan pendapat dari Banurisman peserta dari SMAN 1 Prembung Sidoarjo, “Alasan saya mengikuti try out UMPN ini karena saya sejak awal ingin masuk Politeknik Negeri Malang”.

Puspa selaku ketua pelaksana berharap, “Semoga pendaftaran try out kedepannya lebih mudah karena kemarin sempat terhambat karena pendaftaran online website-nya sempat tidak dapat dibuka”. (Novella Ayu dan Mahrus Ali)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s