Syukuran, Kenalkan Budaya Wayang


Jum’at (29/05), Jurusan Teknik Sipil bekerja sama dengan Jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Malang (Polinema) meyelenggarakan syukuran bersama atas terpilihnya pemimpin jurusan. Syukuran berlangsung di depan gedung Teknik Sipil dan di mulai pukul 08.00-10.15 WIB.

Sebanyak 200 peserta menghadiri kegiatan syukuran. Peserta terdiri dari mahasiswa, dosen, ketua jurusan dan staf dari Jurusan Teknik Sipil dan Teknik Mesin. Selain itu, kegiatan ini juga di hadiri delegasi dari Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS), Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) serta Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

 pertunjukan wayang kulit pada kegiatan syukuran  Jurusan Teknik Sipil dan Teknik Mesin.


pertunjukan wayang kulit pada kegiatan syukuran
Jurusan Teknik Sipil dan Teknik Mesin.

“Tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini untuk syukuran bersama, selain itu juga untuk menyatukan mahasiswa Jurusan Teknik Sipil dan Teknik Mesin agar saling mengenal dan membantu merawat gedung baru mereka”, tutur Ketua Jurusan Teknik Sipil yang baru Bapak Dandung Novianto, ST., MT.

Kegiatan dimeriahkan dengan pertujukan pagelaran wayang kulit mengakat tema “Pertunjukan Hiburan Seni”, seperti yang diungkapkan Bapak Joko Setiono “ Pertujukan wayang kulit ini dimaksudkan agar mahasiswa megetahui budaya yang telah dimiliki selama ini, karena generasi muda saat ini sudah banyak yang mulai melupakan budaya sendiri, padahal budaya kita mahal”.

Kesan dari peserta diungkapkan oleh Putra dari Jurusan Teknik Mesin, “Kegiatannya menarik karena ada pertujukan seni wayang kulit yang dapat mengingatkan mahasiswa bahwa memelihara budaya itu sangatlah penting”. (Ninatul, Fauzi dan Wibby)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s