DDM, Mampukan Membawa Perubahan ke Arah yang Lebih Baik?


Senin (25/05), Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) Politeknik Negeri Malang (Polinema) menyelenggarakan kegiatan tahunan Dialog Dosen Mahasiswa (DDM) dengan tema “Media Penyampaian Aspirasi Mahasiswa Demi Kemajuan Jurusan Teknik Elektro”. DDM yang berlangsung di Ruang Teleconference Gedung AH ini dimulai pukul 08.30 – 11.00 WIB. Sekitar 75 peserta delegasi dari Program Studi Teknik Telekomunikasi, Jaringan Telekomunikasi Digital, Manajemen Informatika dan Teknik Informatika.

“Kegiatan DDM berlangsung selama dua hari, hari pertama yaitu pada hari Senin, 25 Mei untuk Program Studi Telekomunikasi dan Informatika sedangkan hari kedua yaitu pada hari Selasa, 26 Mei untuk Program Studi Elektronika dan Listrik”, jelas Wibianto Prasetio selaku ketua pelaksana.

Suasana ruang Teleconference Gedung AH Polinema sesaat sebelum acara DDM dimulai.

Suasana ruang Teleconference Gedung AH Polinema sesaat sebelum acara DDM dimulai.

Kegiatan DDM merupakan wadah atau sarana yang menjembatani antara mahasiswa dengan dosen Teknik Elektro dalam menyampaikan aspirasi guna menemukan solusi. Seperti yang diungkapkan Bapak Supriatna Adhisuwigjo, ST., MT selaku Ketua Jurusan Teknik Elektro “DDM diadakan dalam rangka bukan semata-mata mencari kesalahan, tapi mencari solusi bagaimana pembelajaran tahun ini bisa lebih baik dari tahun lalu, sehingga dari Jurusan Teknik Elektro dapat mencetak lulusan yang berkualitas dan siap untuk dunia kerja.”

Dihadiri oleh Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan,  Kepala Program Studi,  Dosen Pembina Akademik dan Dosen Pembina Kemahasiswaan, kegiatan ini diawali dengan sambutan-sambutan, dilanjut dengan pembacaan realisasi DDM tahun 2014, pembacaan kuisioner DDM, pembacaan tata tertib DDM, barulah masuk pada pembahasan masalah sesi khusus dan sesi global, diakhiri dengan pembacaan hasil DDM hari pertama.

Kondisi peserta di dalam ruang Teleconference Gedung AH Polinema saat kegiatan DDM berlangsung.

Kondisi peserta di dalam ruang Teleconference Gedung AH Polinema saat kegiatan DDM berlangsung.

Sesi khusus merupakan sesi yang diberikan kepada peserta untuk bertanya mengenai seputar program studi, sedangkan sesi global memberikan kesempatan bagi peserta untuk bertanya mengenai ruang lingkup jurusan.

Tanggapan dari peserta pun beragam seperti halnya yang diungkapkan oleh Cahyani Setiawati mahasiswa tingkat 2 dari Program Studi Teknik Telekomunikasi, “Susunan acaranya sudah bagus namun dari pesertanya sendiri terlihat kurang aktif dan kurang banyak pertanyaan yang diajukan”.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s