Sayangi Kulitmu untuk Hidup Lebih Baik


Minggu (24/05), Unit Kegiatan Mahasiswa Bakti Karya Mahasiswa Politeknik Negeri Malang (Polinema) menyelenggarakan kegiatan tahunan seminar kesehatan dengan tema “Kenali dan Sayangi Kulitmu untuk Hidup Lebih Baik”. Aula Pertamina Polinema dipilih sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan yang dihadiri 282 peserta dari kalangan mahasiswa dan umum. Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 sampai 12.00 WIB.

Kegiatan seminar kesehatan ini dimulai dengan pembukaan, sambutan dari ketua pelaksana dan ketua umum UKM BKM. Kemudian dilanjutkan dengan materi dan sesi tanya jawab setelah itu dilanjutkan dengan games tentang kesehatan. Materi mengenai kesehatan kulit disampaikan oleh dr. Dona Yunika Bangun selaku dokter dari Natasha Skin Clinic Center di Malang. Beliau menjelaskan bahwa untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat tidaknya susah dan mahal, asalkan tahu bagaimana kiata – kiatnya.

Peserta mengikuti seminar kesehatan di Aula Pertamina.

Peserta mengikuti seminar kesehatan di Aula Pertamina.

“Kulit memang identik dengan bahan kimia, namun perlu di ketahui bahwa tidak semua bahan kimia berbahaya asalkan kita tahu kadar pemakaiannya, selain itu penggunaan make up yang baik hendaknya disesuaikan dengan tipe – tipe jenis kulit, seperti kulit normal, kulit kering, kulit berminyak, kulit sensitif, dan kulit kombinasi” tutur dr. Dona Yunika Bangun sebagai pemateri pada kegiatan ini.

Pemateri menyampaikan penjelasan tentang kesehatan kulit.

Pemateri menyampaikan penjelasan tentang kesehatan kulit.

Kesan dari peserta mengenai seminar kesehatan ini beragam seperti yang diungkapkan oleh Marbid, “saya suka dengan kegiatannya karena dengan kegiatan ini saya mendapatkan pengalaman bagaimana cara merawat kulit agar tetap sehat, tutur mahasiswa Polinema jurusan Teknik Elektro tersebut.

“Harapan saya dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan informasi kepada remaja baik laki – laki atau perempuan bahwa kesehatan kulit sangatlah diperlukan, terutama kesehatan kulit wajah karena jika kita punya kulit yang sehat dan cantik tentunya akan mendukung penampilan kita yang lebih menarik”, jelas Ana Athiyah selaku ketua pelaksana seminar kesehatan. (Ninatul Hazanah dan Novella Ayu)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s