“FANCY” Semarakkan Gebyar Seni dan Budaya Polinema


Minggu (17/05), FANCY salah satu band asal Perancis turut memeriahkan Gebyar Seni dan Budaya yang merupakan puncak Dies Natalis Polinema yang ke 33. Lagu dengan genre heavy pop dibawakan oleh grup yang beranggotakan Jessie Chaton (vokal), Mika Luna (gitar), Rae Mone (bass) dan Antoine Goussard (drum) menghibur ratusan penonton yang hadir. Sebanyak 500 orang memadati halaman depan Graha Polinema.

Penamapilan Jessie Chaton (vokal), Mika Luna (gitar), Rae Mone (bass) dan Antoine Goussard (drum)  saat di atas panggung.

Penamapilan Jessie Chaton (vokal), Mika Luna (gitar), Rae Mone (bass) dan Antoine Goussard (drum) saat di atas panggung.

Band yang telah berdiri selama sepuluh tahun ini, pada malam itu membawakan 11 lagu diantaranya yaitu Fancy Nation, 69, The Only One, I’m so Exited, Inside of You, All Night Long, Istimewanya lagu Hollywood Now dalam kesempatan itu diganti dengan judul Polinema Now. Selain itu band ini juga menyanyikan lagu berjudul Daddy Play Music and Mommy Sing The Rock n’ Roll yang menceritakan tentang kedua orang tua dari sang vokalis. Dilanjutkan dengan lagu D.A.N.C.E yang ditulis sendiri oleh Jessie Chaton yang sekaligus basis General Elektriks bersama band Justice. Penampilan band asal Perancis ini diakhiri dengan lagu berjudul Shock Me dimana sang vokalis sampai berdiri diatas drum diakhir lagunya.

Aksi Jessie Chaton (vokal) saat di atas panggung.

Aksi Jessie Chaton (vokal) ketika membawakan lagu  “Fancy Nation”.

Pada beberapa lagu, Mika Luna, pemain gitar yang baru bergabung memberikan sentuhan blues melalui permainan gitarnya. Chaton mengatakan mereka ingin membuat musik yang “fancy“, indah, melalui rock bahkan metal. Penonton yang kebanyakan belum mengetahui lagu – lagu mereka pun tidak ragu berjoget. Dalam rangka tour mempromosikan album baru mereka yaitu “Fancy Machine”, Jessie Chaton mengatakan “Kami tidak mengharapkan apapun karena ini adalah tour perdana, mungkin kami hanya beruntung sebab kami tidak tahu kalian suka dengan lagu kami atau tidak”. “Tapi untuk keseluruhan kami sangat senang, bangga, dan sangat menikmati pertunjukan ini, terima kasih untuk kalian”, ucap vokalis berambut kribo itu. (Novella dan Wibby)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s