BAO Jadi Tiket Masuk Polinema


Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Malang (Polinema) memberikan kesempatan pada pelajar SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) se-Jawa Timur, khususnya Program Studi Administrasi Perkantoran untuk berkompetisi di Bussiness Administration Olympic (BAO). Kegiatan diadakan pada Kamis (14/5) dan Jum’at (15/5) ini merupakan kompetisi yang bertujuan untuk memperkenalkan tentang administrasi perkantoran pada pelajar SMK. Tahun ini BAO mengadopsi Lomba Ketrampilan Siswa (LKS) yaitu lomba yang diadakan untuk menilai skill yang didapat oleh pelajar SMK. BAO merupakan kegiatan rutin dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga (HIMANIA).

Peserta BAO (Business Administration Plympic) sedang mengerjakan materi yang diberikan oleh panitia.

Peserta BAO (Business Administration Plympic) sedang mengerjakan materi yang diberikan oleh panitia.

Kegiatan diadakan di gedung Jurusan Administrasi Niaga dan diikuti oleh 15 peserta. BAO terdiri dari dua tahapan, pada hari pertama (Kamis) peserta mengerjakan materi yang terdiri dari 9 soal yang berkaitan dengan ketrampilan di bidang administrsi perkantoran. Kemudian pada hari kedua peserta harus membuat presentasinya. Jurinya pun ada dua orang dari pengajar di Jurusan Administrasi Niaga dan satu lagi diundang dari Universitas Negeri Malang.

“Sekolah memilih siswa yang bisa berbahasa Inggris dan juga memiliki kompetensi yang terbaik. Persiapan sekolah dengan memberikan bimbingan khusus jauh hari sebelum acara”, jelas Bu Endang salah satu wali peserta saat ditanya tentang persiapannya.

Penghargaan yang diberikan untuk pemenang BAO sangat menarik. Terbukti untuk pemenang juara satu mendapatkan freepass bisa langsung diterima masuk Polinema tanpa tes sebagai mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga. Tak hanya itu, juga uang tunai dan juga trophy. Sedangkan untuk pemenang juara dua dan tiga mendapatkan uang tunai dan trophy.

Bu Lilies selaku ketua pelaksana mengatakan harapannya bahwa kegiatan ini lebih memfokuskan untuk pengembangan juga sebagai penilaian.(Rahma Yuandera & Ahmad Bagas Mudhakoh)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s