Sarasehan, Ajang Silaturrahmi Alumni dan Mahasiswa Polinema


Rabu (13/05), Politeknik Negeri Malang (Polinema) menyelenggarakan Sarasehan (temu alumni) sebagai rangkaian Dies Natalis Polinema yang ke-33 tahun. Kegiatan berlangsung di Aula Pertamina yang dimulai pukul 13.30-16.30 WIB. Sarasehan dihadiri oleh alumni-alumni Polinema yang telah sukses di bidangnya masing-masing. Sedangkan peserta yang hadir merupakan perwakilan dari tiap jurusan, Organisasi kemahasiswaan, dan Undangan. Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini yakni memberikan kuliah tamu kepada mahasiswa Polinema. Topik yang membahas beraneka ragam.

Kegiatan Sarasehan yang diselenggarakan di Aula Pertamina.

Kegiatan Sarasehan yang diselenggarakan di Aula Pertamina.

Tema Sarasehan yang diangkat tahun ini “Karakter Personal Dalam Menghadapi Dunia Kerja dan Tantangan MEA”. Tujuannya, untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa/i tentang karakter apa saja yang diinginkan oleh dunia kerja dalam lingkup Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). “Intinya motivasi, memberikan bekal agar mahasiswa tidak asal melangkah setelah lulus,” ungkap M. Zenurianto selaku penanggung jawab kegiatan dalam memberikan alasan dipilihnya tema.

Kegiatan inti dalam Sarasehan ini yakni sharing pengalaman karir dari alumni yang bekerja sebagai wiraswasta maupun yang bekerja di industri kepada mahasiswa Polimema yang akan lulus.

Pemateri dalam kegiatan tersebut diantaranya Frikke Anggakusuma dari PT Surabaya Autocomp, Yuti Widyowati PT Indosat Surabaya, Moh. Sholeh PT Triduta Solusindo, dan Nugroho pemilik Araya Tour & Travel. “Saya sekarang lebih percaya diri dalam memulai suatu wirausaha,” ungkap Reihana salah satu peserta ketika menuturkan ilmu yang didapatkan setelah mengikuti Sarasehan.

Foto Bersama Direktur dengan alumni Polinema.

Foto Bersama Direktur dengan alumni Polinema.

“Acaranya bagus dan interaktif sekali, saya berharap mahasiswa/i Polinema setelah lulus nanti memiliki sifat disiplin, selalu menyelesaikan tugasnya, komunikasi yang baik, dan teamwork”, kata Moh. Isa Anshori selaku Manajer IT PT Pos Indonesia. Isa juga berharap agar durasi acara bisa diperpanjang untuk kedepannya.(Achmad Fauzi dan Wibby Bernaldi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s