Mau Jadi Pengawai atau Pengusaha?


Selasa (12/05), telah berlangsung kegiatan seminar “Mahasiswa Mandiri” yang diselenggarakan di Aula Pertamina pada pukul 09.30 WIB. Tema yang diambil adalah “Mau Jadi Pegawai atau Pengusaha”. Pemateri pada acara ini yaitu Ir. Tundung Subali Patma, MT selaku Direktur Politeknik Negeri Malang dan Syamsyudin Machfoedz yang merupakan Entrepreneur sukses. Peserta yang mengikuti seminar berjumlah 438 mahasiswa. Kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh Kitto Book, UKM Usma (Usaha Mahasiswa), Surplus, dan juga Polinema.

Materi pertama disampaikan oleh Pak Tundung dengan judul ‘Kiat Sukses Mahasiswa Polinema Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean’. Didalam penjelasnnya beliau membahas tentang forum kerjasama global, Asean economic community 2015, kesiapan Indonesia terhadap ekonomi Asean, dan juga kesiapan Polinema menghadapi ekonomi Asean.

Syamsyudin Machfoedz sedang menyampaikan materi tentang entrepreneur mandiri di Aula Pertamina.

Syamsyudin Machfoedz sedang menyampaikan materi tentang entrepreneur mandiri di Aula Pertamina.

Pemateri kedua yaitu Pak Syamsyudin Machfoedz menyampaikan materi guna membuat peserta termotivasi untuk menjadi entrepreneur muda yang mandiri. Serta kiat – kiat yang harus dilakukan. Uniknya, juga diadakan Live Tweet, yaitu peserta harus membuat tweet teraktif dan terunik. Tweet terbaik mendapatkan hadiah berupa buku karangan Syamsyudin Machfoedz berjudul ‘Public Speaking’ dan ‘Mahasiswa Mandiri’.

Pemenang Live Tweet terunik dan teraktif menerima hadiah berupa buku.

Pemenang Live Tweet terunik dan teraktif menerima hadiah berupa buku.

Selain itu, terdapat hiburan berupa penampilan musik instrumen oleh Dedi dari Ocarinesia (Komunitas Ocarina Indonesia). Menurut pendapat Muhammad Lutvi selaku ketua pelaksana, “Semoga kegiatan ini mampu menjadikan mahasiswa mandiri dalam menghadapi ekonomi Asean”.

Sedangkan pendapat Putri Salis salah satu peserta seminar dari jurusan Akuntansi mengatakan, “Dengan adanya seminar ini saya menjadi lebih percaya diri dan menambah wawasan”. (Novella dan Ninatul)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s