Rispol Rayakan Milad yang Bernuansa Islam


Unit kegiatan mahasiswa Kerohanian Islam Polinema (Rispol) merayakan Milad (Dies Natalis) yang ke-15 tahun pada Sabtu (9/05) di Aula Gedung AB Politeknik Negeri Malang (Polinema). Milad tersebut mengambil tema “Gelora Semangat Dakwah, Kuatkan Ikatan Islamiyah” yang bertujuan untuk menggelorakan semangat anggota Rispol dalam menjalankan semua program kerja (proker) tanpa meninggalkan Ukhuwah Islamiyah. Milad tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena kali ini diadakan Istigosah bersama. Kegiatan dimulai pukul 08.30 WIB dengan diawali sambutan – sambutan lalu ceramah oleh Gus Ali Mustofa.

Gus Ali Mustofa merupakan pendiri Majelis Ta’lim Gubuk Bambu Eleng Pati. Dalam Milad Rispol tahun ini, materi yang diberikan yakni tentang “Masalah remaja dalam perkembangan Islam jaman sekarang dan konflik yang sering terjadi antara pemuda pemudi”. Setelah itu, beliau memimpin Istigosah dan renungan bersama.

Renungan yang membuat peserta Milad menangis karena mengingatkan kembali kesalahan yang pernah dilakukan kepada orang tua. Dalam ceramahnya, Gus Ali Mustofa berpesan jadilah mahasiswa yang menjadi mutiara bagi kampus, dapat bermanfaat dan berprestasi.

Selain itu, perayaan Milad bertujuan untuk meningkatkan ikatan Islamiyah antar undangan yang hadir. Kesan yang mendalam dikemukakan oleh salah satu peserta. “Banyak manfaat yang bisa diambil dalam kegiatan ini. Salah satunya yaitu untuk mengingat dan mendo’akan orang tua yang dirumah. Kita sebagai anak rantauan harus selalu berdo’a untuk orang tua” kata Sofa salah satu peserta Milad. (Dina dan Novella)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s