Bantu Korban Gempa Nepal, Mahasiswa Polinema Galang Dana


Minggu pagi (10/05), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) bersama Organisasi Kemahasiswaan Intra (OKI) Poilteknik Negeri Malang (Polinema) mengadakan kegiatan penggalangan dana untuk korban bencana gempa bumi di Nepal yang terjadi pada Sabtu 25 April 2015. Car Free Day (CFD) yang berlokasi di Jalan Ijen Kota Malang dipilih sebagai tempat kegiatan amal tersebut. Kegiatan dimulai pukul 08.00-10.00 WIB.

Presiden BEM Polinema, M. Rifqi Fahreza, mengatakan, penggalangan dana untuk korban gempa Nepal itu dilakukan selama enam hari berturut-turut, mulai hari Minggu (10/05) hingga Jumat (15/05). Bentuk bantuan yang diberikan berupa sejumlah uang yang akan disalurkan melalui Koordinator Pusat Sekretariat Jendral Politeknik Negeri Bandung.

anggota BEM dan OKI Polinema mengumpulkan dana dari pengunjung Car Free Day.

Anggota BEM dan OKI Polinema mengumpulkan dana dari pengunjung Car Free Day.

“Kegiatan penggalangan dana ini merupakan wujud mahasiswa Politeknik yang tergabung dalam aliansi FKMPI (Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik se-Indonesia) di bidang sosial masyarakat. “Semoga dari sedekah atau sumbangan yang diberikan warga Malang dapat bermanfaat untuk saudara-saudara kita di Nepal”, imbuhnya.

Selain itu, kegiatan penggalangan dana juga mengajak mahasiswa dari Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang dan Politeknik Kota Malang.

Salah satu pengunjung menyumbang untuk gempa bumi di Nepal.

Salah satu pengunjung menyumbang untuk gempa bumi di Nepal.

Ketua Umum unit kegiatan mahasiswa Bhakti Karya Mahasiswa (BKM), Bagus Krisna Hermawan, menjelaskan, untuk sementara ini tempat penggalangan dana dipusatkan di Car Free Day dan pasar minggu karena dapat dilihat dari massanya yang cukup banyak. Target selanjutnya bisa dilakukan di tempat lain. “Sisihkanlah dari apa yang kita miliki untuk membantu sesama selain itu dapat pahala”, tutupnya. (Fiqi Amalia dan Novi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s