Funbike, Alternatif Budayakan Hidup Sehat


Minggu (03/05), ribuan sepeda memadati area kampus Politeknik Negeri Malang. Pagi itu, sekitar pukul 06.00 WIB diselenggarakan kegiatan funbike atau biasa disebut “gowes” dalam rangka memperingati Dirgahayu Polinema yang ke-33 tahun. Pemberangkatan peserta funbike dimulai dari garis finish dimulai dari depan gedung AW. Tema  funbike tahun ini adalah “Bike To Face The Healthy Culture and Globalization” maksudnya, bersepeda menuju budaya hidup sehat dalam menghadapi globalisasi.

Kegiatan mendapat dukungan dari beragam sponsor seperti Yamaha, Sepeda United, Hotel Selorejo, Nitrogen, dan Teh Pucuk. Selain itu, PMI (Palang Merah Indonesia) juga turut andil menjadi tim kesehatan untuk peserta funbike.

Ir. Tundung Subali Patma ST.,MT selaku Direktur Polinema mengibarkan bendera sebagai tanda dimulainya kegiatan

Ir. Tundung Subali Patma ST.,MT selaku Direktur Polinema mengibarkan bendera sebagai tanda dimulainya kegiatan “funbike”

Funbike terbagi dalam dua kategori yaitu jarak 33 km dan jarak 100 km. Untuk rute kategori jarak 33 km terdapat 16 titik pos yang diikuti oleh 1000 peserta. Sedangkan untuk rute 100 km terdapat 37 titik pos diikuti oleh 100 peserta. Hadiah yang didapat untuk pemenang funbike ini beraneka ragam. Diantaranya, dari sepeda motor, sepeda gunung, mesin cuci, TV LCD, kipas angin, lemari es, magic jar, dispenser, dan hadiah hiburan.

Menurut penjelasan dari Pak Doddy Maulana selaku ketua panitia funbike, mengungkapkan kesulitan yang dialami ketika proses persiapan yaitu untuk mendapatkan sponsor dan publikasi untuk mengumpulkan peserta. “Semoga kegiatan ini dapat menjadi icon Polinema kedepannya seperti media massa yang mengadakan Bromo 100 km sehingga nama media tersebut lebih bergengsi”, sambungnya.

Ratusan peserta mulai berjalan melakukan kegiatan funbike.

Ratusan peserta mulai berjalan melakukan kegiatan funbike.

Ramadhana yang merupakan salah satu peserta funbike kategori 33 km mengatakan, “Alasan saya mengikuti funbike ini karena hobi dan ingin memeriahkan kegiatan”. “Saya berharap acara funbike ini bisa lebih baik dan lebih luas lagi hingga tingkat nasional jika perlu” imbuhnya. (Novella dan Ali)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s