Memasuki Dunia Kerja Bersama PT. Garuda Maintenance Facility (GMF)


Sabtu (25/04) 2015, Job Placement Center (JPC) Politeknik Negeri Malang (Polinema) bekerja sama dengan PT. Garuda Maintenance Facility AeroAsia (PT. GMF AeroAsia) meyelenggarakan acara seminar dan kuliah tamu. Acara berlangsung di Aula Pertamina dimulai pukul 08.00-12.00 WIB. Sebanyak 210 Mahasiswa dari Jurusan Teknik Mesin dan Teknik Elektro khususnya tingkat II (dua) dan tingkat akhir menghadiri acara tersebut.

“Tujuan dari penyelenggaraan acara ini untuk memperkenalkan profil-profil PT. GMF AeroAsia mulai dari proses rekrutmen sampai tahap penetapan kerja. Selain itu juga mensosialisasikan kiat-kiat mahasiswa dalam memasuki dunia kerja”, jelas Drs. Bambang Soepeno, MMKom, MM selaku ketua JPC Polinema.

Muhammad Sadali saat memberikan materi Seminar dan Kuliah Tamu PT. GMF AeroAsia di Aula Pertamina Polinema

Muhammad Sadali saat memberikan materi Seminar dan Kuliah Tamu PT. GMF AeroAsia di Aula Pertamina Polinema

PT GMF Aeroasia merupakan perusahaan yang bergerak dibidang perawatan pesawat. Pada tahun 2015 GMF Aeroasia akan membuka dua kelas ikatan dinas di Polinema untuk tiga tahun kedepan. “PT. GMF AeroAsia membuka pendaftaran bagi mahasiswa Polinema sebanyak-banyaknya, karena saat ini PT. GMF AeroAsia membutuhkan sekitar 600 Sumber Daya Manusia (SDM) yang sesuai standart PT. GMF”, jelas Muhammad Sadali Vice President Line Maintenance PT. GMF AeroAsia.

“Proses rekrutmen PT. GMF akan dibuka tanggal 9 Mei mendatang. Mahasiswa yang mendaftarkan diri akan mengikuti beberapa tahapan tes. Diantaranya, tes administrasi, tes TOEIC (Test of English for International Communication), tes psikologi, tes Interview dan tes kesehatan. Mahasiswa yang lolos seleksi akan mendapatkan trainee selama empat sampai enam bulan sebelum mendapatkan pendidikan”, ungkap Drs. Bambang Soepeno, MMKom, MM.

Penyerahan cinderamata oleh ketua JPC, Drs Bambang Soepeno, MMKom, MM kepada Muhammad Sadali selaku Vice President Line Maintenance PT. GMF AeroAsia di acara Seminar dan Kuliah Tamu PT. GMF AeroAsia

Penyerahan cinderamata oleh ketua JPC, Drs Bambang Soepeno, MMKom, MM kepada Muhammad Sadali selaku Vice President Line Maintenance PT. GMF AeroAsia di acara Seminar dan Kuliah Tamu PT. GMF AeroAsia

Tanggapan yang diberikan oleh peserta seminar dan kuliah tamu pun beragam, seperti yang diungkapkan oleh Galih (20) Mahasiswa tingkat II dari jurusan Teknik Mesin “Acaranya sangat bermanfaat dan saya berharap acara seperti ini dapat diadakan setiap tahun, karena dapat membantu mahasiswa untuk mempermudah mencari informasi dalam memasuki dunia kerja”.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Arif (22) Mahasiswa tingkat IV jurusan Teknik Elektro “Disini kami diberi kesempatan untuk mengetahui lebih jauh mengenai recruitment dunia kerja, tentunya acaranya sangat bermanfaat bagi saya sendiri apalagi saya adalah mahasiswa tingkat akhir.” (Fiqi Amalia, Ninatul Hazanah, Wiewien Aulia H)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s