Accounting Kartini Fair, Mengenang Indonesia Tempo Dulu


Senin (27/04) 2015, Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) Politeknik Negeri Malang (Polinema) menyelenggarakan kegiatan tahunan yaitu Accounting Kartini Fair. Kegiatan bertempat didepan gedung AD pukul 08.00-16.00 WIB. “Semarak Indonesia Tempo Dulu” menjadi tema yang diambil dalam kegiatan tersebut.

Alasan diadakan kegiatan ini bertujuan untuk memperingati hari kartini dan mempererat hubungan antar mahasiswa Jurusan Akuntansi. “Dengan tema ini dapat memperkenalkan kembali budaya Indonesia tempo dulu sekaligus memfasilitasi mahasiswa Jurusan Akuntansi untuk lebih berkreativitas di bidang seni dan budaya”, ungkap Yuda Ari Giwangkoro selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) periode 2015-2016.

Sebanyak 700 mahasiswa dan dosen Jurusan Akuntansi turut berpartisipasi meramaikan kegiatan. Terdapat perlombaan fashion show dan bazar. Selain itu, ada penampilan pentas seni dari tiap kelas dan guest star yaitu “Dozhiko” dan “Follow”. Dalam perlombaan fashion show ada 31 pasang finalis dan 16 stand bazar yang mana satu bazar terdiri dari dua kelas.

Suasana bazar acara Accounting Kartini Fair 2015 di depan Gedung AD Polinema.

Suasana bazar acara Accounting Kartini Fair 2015 di depan Gedung AD Polinema.

“Penilaian fashion show dilihat dari costum, make up, catwalk, dan keserasian pasangan serta etika berpose. Sedangkan untuk bazar meliputi kesesuaian tema, cara melayani pelanggan, serta kebersihan dalam stand bazar”, jelas Elsya Panduwinasari selaku ketua pelaksana Accounting Kartini Fair 2015.

Berikut ini adalah pemenang dari perlombaan fashion show, yakni juara 1 diraih oleh perwakilan kelas D4 tingkat akhir, juara 2 diraih oleh kelas D4-2E, dan juara 3 diraih oleh kelas D4-1D. Sedangkan untuk bazar juara 1 diraih oleh kelas D4-2A dan D3-2F, juara 2 diraih oleh kelas D3-2C dan D3-2A , dan juara 3 diraih oleh kelas D3-1A dan D4-1F. Pemenang lomba mendapatkan uang tunai, parsel makanan dan piala penghargaan serta bucket bunga yang didukung oleh BNI Syariah, Djarum Indonesia, Wardah Cosmetics dan McDonald’s.

pemenang bazar juara 1, 2 dan 3 berfoto bersama dengan ketua pelaksana, ketua umum HMA dan Dosen dari jurusan Akuntansi.

pemenang bazar juara 1, 2 dan 3 berfoto bersama dengan ketua pelaksana, ketua umum HMA dan Dosen dari jurusan Akuntansi.

“Acaranya bagus dan menarik tadi sempat terkendala hujan tapi antusias dari peserta tetap berlanjut sampai akhir acara, saya berharap tahun berikutnya acara lebih ramai dan meriah lagi”, tutur Vioenix Dectilyvera salah satu peserta Jurusan Akuntansi kelas D4-1D (Ninatul Hazanah dan Wiewien Aulia).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s