Kartini’s Day = Muslimah in Action


Sabtu pagi (24/4), Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam Polinema (UKM Rispol) mengadakan acara talkshow Kartini’s Day, pada pukul 07.00 WIB di Aula gedung AB. Acara ini bertemakan “Mahasiswa Berprestasi Wanita Solihah”. Prof. Dr. Zuliati Rohmah, SP.d., MP.d menjadi pemateri dalam acara tersebut. Sebanyak 160 peserta menghadiri acara yang berasal dari lingkup Polinema maupun dari kalangan umum.

Materi yang diberikan pada acara talkshow beraneka ragam. Diantaranya, potensi yang dimiliki mahasiswa antara lain, intelektualisme, idealism, semangat, keberanian, dan fisik. Bagaimana cara mencintai Allah dapat dilakukan dengan cara mengenali sifat – sifat Nya, meresapi perjuangan Rasullah Saw, Mengikuti kitab Allah dan Sunnah Rasul. Selain itu juga membahas hukum wajib, mubah, sunnah, haram, dan makruh dalam Agama Islam.

Prof. Dr. Zuliati Rohmah, SP.d., MP.d memberikan materi dalam acara Kartini's Day

Prof. Dr. Zuliati Rohmah, SP.d., MP.d memberikan materi dalam acara Kartini’s Day

Selain itu, ada empat cabang lomba yang diadakan yaitu story telling, menyanyi lagu Islami, cerpen kisah inspiratif, dan menggambar kartun muslimah. Berikut adalah pemenang juara pertama dari ke empat lomba tersebut yaitu:

Lomba Juara Jurusan
story telling Giniung Augi Teknik Kimia
Menyanyi Aghitsna Taufiq Teknik Telekomunikasi
Menggambar Era Zulia Samsa Akuntansi
Cerpen Bella Roikhatul Jannah Teknik Telekomunikasi

Masing pemenang memperolah sertifikat, trophy, dan hadiah menarik. “Saya tidak menyangka menjadi juara karena saya hanya ingin memeriahkan acara”. Ucap Giniung pemenang lomba story telling.

Fauzia Risatus Zahra selaku ketua Keputrian UKM Rispol menuturkan, “manfaat mengikuti acara ini selain mendapatkan banyak ilmu tetapi juga mempererat tali silaturrahmi dan pengetahuan tentang agama terutama sebagai muslimah”. “Selain itu, semoga acara ini lebih meriah dan lebih interaktif mengingat ini adalah talkshow dan publikasinya lebih diperluas”, sambungnya.

Ungkapan yang sama juga diungkapkan oleh Nuriana Dewi Al Husna selaku ketua pelaksana “Acara ini diadakan bertujuan agar wanita muslimah tidak lupa dengan kodratnya dengan tetap menuntut ilmu dunia dan akhirat”.(Novella)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s