English Competition, Upaya Polinema Tingkatkan Skill Bahasa Mahasiswa


Sabtu (25/4), English competition atau MSPEC III (Malang State Polytechnic English Competition III) merupkan event yang diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Malang (Polinema) bertempat di Gedung AH dan AG. Kegiatan ini merupakan kegiatan independent yang diadakan setiap tahun oleh UPT (Unit -Pelaksana Teknis) Bahasa di Polinema. Tujuannya untuk mempersiapkan mahasiswa Polinema guna mengikuti NPEO (National Polytechnic English Olympiad). “Education and Technology In Global Era” menjadi tema kegiatan dengan alasan untuk memajukan bangsa Indonesia sehingga mampu bersaing dengan negara lain dalam bidang Bahasa Inggris.

MSPEC III dibagi menjadi 3 kategori, yaitu English Speech, Story Telling, dan News Reporting. Sebagian besar peserta dipilih langsung oleh dosen setiap program studi di Polinema. Akan tetapi, ada pula peserta yang mendaftar sendiri ke panitia.

Kategori peserta menurut bapak Dr. Imam Mudofir S.Pd.,M.Pd selaku ketua pelaksana “Mengacu pada standar NPEO yang telah dipakai di seluruh Politeknik Indonesia”.

Sedangkan menurut bapak Bambang salah satu dosen Bahasa Inggris Polinema “Peserta harus memiliki keinginan untuk bertanding, tidak harus memiliki kualitas Bahasa Inggris yang baik akan tetapi yang memiliki semangat juang untuk mencoba ke level yang lebih tinggi”

Foto bersama pemenang dan juri English Speech, Story Telling, dan News Reporting.

Foto bersama pemenang dan juri English Speech, Story Telling, dan News Reporting.

Pengumuman pemenang MSPEC III diberitahukan pada hari yang sama. Pemenang MSPEC III memperoleh sertifikat, trophy dan uang tunai pada setiap kategori. Selanjutnya, pemenang akan dipilih menjadi perwakilan Polinema ke NPEO dan mendapat bimbingan khusus yang dari dosen Bahasa Inggris Polinema.

“Semoga acara ini sukses, dan acara yang akan datang sukses juga. Sebagai motifasi mahasiswa meningkatkan skill Bahasa Inggrisnya, dan dosennya diharapkan juga mampu meningkatkan kualitas mengajarnya untuk membentuk generasi muda yang berkompeten dalam bidang Bahasa Inggris”, jelas bapak Bambang menuturkan harapannya. ”Manfaat diadakannya acara ini adalah menambah variasi kegiatan ilmiah dan intelektual yang bersifat rekreatif dan sportif”, imbuhnya. (Rico Abdul Latif, Rahma Yuandera)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s