KIM, Memotivasi Mahasiswa Polinema Membuat PKM


Sabtu (18/04) Unit Kegiatan Mahasiswa Pendidikan dan Penalaran (UKM PP) Politeknik Negeri Malang melakukan kegiatan Karya Ilmiah Mahasiswa (KIM). Tujuan diadakan KIM untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi baru dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Tema yang diangkat yakni “Pengembangan Pola Pikir dan Sikap Responsif UKM PP melalui PKM”. Kegiatan dimulai pukul 08.00-13.00 WIB di Auditorium Gedung AE. Peserta yang mengikuti KIM yakni seluruh anggota UKM PP. Materi yang dibahas tentang penjelasan jenis-jenis PKM, proses pembuatan PKM, serta motivasi agar mahasiswa mau dan bisa membuat karya ilmiah.

Suasan kegiatan Karya Ilmiah Mahasiswa (KIM) oleh UKM PP

Suasan kegiatan Karya Ilmiah Mahasiswa (KIM) oleh UKM PP

Apresiasi dan dukungan disampaikan oleh Dra. Anik Kusmintarti MM selaku pemateri kegiatan KIM. “Lulusan yang berkualitas tidak hanya mampu dalam bidang akademik tapi dia harus bisa memiliki keterampilan berfikir, manajemen dan yang terpenting adalah kemampuan berkomunikasi”, sanjungnya.

Dra. Anik Kusmintarti. MM memberikan materi tentang PKM

Dra. Anik Kusmintarti. MM memberikan materi tentang Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)

Selama proses pembuatan PKM, mahasiswa dapat belajar banyak hal. Seperti, bekerja sama dan berkomunikasi yang baik dengan satu team dan mitra kerja, mengasah keterampilan manajemen, dan mampu memecahkan permasalahan dengan cepat. “Harapannya, mahasiswa bisa menuangkan ide-ide kreatifnya kedalam program kreativitas yang telah disediakan”, ujar Ahmad Zidni Mubarok, ketua pelaksana KIM. (Novie Dian Andriyani dan Mahrus Ali)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s