Polinema Wujudkan Kesejahteraan Mahasiswanya


Sabtu (18/04) tes wawancara beasiswa BBP PPA (BBM) dan Supersemar dilaksanakan di Aula Pertamina Politeknik Negeri Malang (Polinema). Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 504 mahasiswa dari masing-masing jurusan. Tes wawancara ini dimulai pukul 08.00 sampai 12.00 WIB. Tujuan diadakannya tes ini yakni untuk menyaring peserta yang layak mendapatkan beasiswa dari Polinema.

Beasiswa BBP PPA (BBM) dan Supersemar mengutamakan pendapatan orang tua mahasiswa menengah kebawah. Penilaian beasiswa ini diantaranya pendapatan orang tua, prestasi non akademik, keaktifan dalam organisasi, jarak dari rumah ke kampus, nilai IPK (Indeks Prestasi Komulatif), dan keikutsertaan dalam LDK (Latihan Dasar Kedisiplinan). Hasil tes wawancara akan dikirimkan ke sistem informasi untuk menentukan mahasiswa yang layak mendapatkan beasiswa.

Ratusan peserta antusias mengikuti seleksi penerimaan beasiswa

Ratusan peserta antusias mengikuti seleksi penerimaan beasiswa

“Hasil tes wawancara akan dikumpulkan dan diseleksi. Tahun ini kuota dari beasiswa BBP PPA (BBM) sebanyak 75 penerima, sedangkan beasiswa Supersemar sebanyak 40 penerima, ” tutur bapak M. Nanak Zakaria selaku penanggungjawab seleksi penerimaan beasiswa.

Adapun perbedaan penyelenggaraan tahun ini yakni jumlah peserta yang cenderung lebih sedikit meskipun kuota yang diberikan sama. Pengumuman penerima beasiswa BBP PPA (BBM) dan Supersemar akan diumumkan pada bulan Mei mendatang. “Terdapat beberapa data dari mereka yang kurang jelas seperti keterangan gaji orangtua. Saya harap tahun depan agar lebih serius dalam mengikuti program beasiswa selanjutnya”, sambungnya.

Peserta melakukan tes wawancara dengan panitia dari Polinema

Peserta melakukan tes wawancara dengan panitia dari Polinema

“Saya sudah persiapkan dari awal,” ujar Putri Halimatus Sakdiyah salah satu peserta menyampaikan perasaannya sebelum melakukan wawancara. Hal yang sama juga disampaikan oleh salah satu peserta “Saya rasa bisa mendapatkan beasiswa BBM ini,” ujar Dwi Kartika Windarta. (Rifqi Dwi Putranto dan Wibby Bernaldi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s