Aksi Mahasiswa Tolak Kebijakan Jokowi-JK


Jumat (17/4) aksi penolakan atas kebijakan pemerintahan Jokowi-JK dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa se-Malang Raya (BEM – MR). Aksi turun ke jalan dimulai dari pukul 14.30 – 16.00 WIB dengan rute dari depan gerbang Universitas Brawijaya sampai Jalan. Veteran Kota Malang. Aksi ini merupakan kelanjutan dari “Aksi Nasional Rapor Merah Jokowi”. Peserta yang melakukan aksi ini berasal dari BEM Politeknik Negeri Malang (Polinema), Universitas Brawijaya (UB), Institut Teknologi Nasional (ITN), Universitas Islam Malang (UNISMA), Universitas Kadiri (UNISKA), dan Universitas Kanjuruan.

BEM se-Malang Raya melakukan aksi turun ke jalan menolak kebijakan pemerintahan Jokowi-JK

BEM se-Malang Raya melakukan aksi turun ke jalan menolak kebijakan pemerintahan Jokowi-JK

“Menurut saya aksi ini ditujukan karena memang kabinet Jokowi belum maksimal dan masih banyak permasalahan-permasalahan”, tutur Daniel perwakilan BEM-UB”. Dalam aksi kali ini BEM Polinema ditunjuk sebagai koordinator aksi. Tujuannya untuk menunjukkan kepada masyarakat luas khususnya warga kota Malang, ada yang perlu dibenahi di pemerintahan sekarang. “Menjadi mengerti bahwa sebenarnya permasalahan di Indonesia komplek dan kita sebagai mahasiswa tidak tinggal diam tapi juga memiliki solusi dan mengawasi kinerja dari pemerintah”, tutur Hanif Arsya Abdillah yang merupakan wakil presiden BEM Polinema.

Semangat salah satu peserta melakukan orasi

Semangat salah satu peserta melakukan orasi

Sebanyak 100 peserta dikerahkan guna mengamankan aksi ini. “Kegiatan ini baik, karena sesuai aturan hukum yaitu boleh menyampaikan aspirasi yang penting tidak anarkis. Karena peserta tertib, kewajiban saya memberikan pelayanan mengamankan jangan sampai ada yang mengganggu”, ungkap Sunardi Riyono selaku Kepala Bagian Operasional kepolisian yang bertugas kala itu. (Andhini Riyanti dan Novie Dian Ardiyani)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s