Kairos Rebut Piala Sepatu Roda dari Walikota Malang


Minggu (12/04), babak final lomba sepatu roda antar klub tingkat nasional yang diselenggarakan di jalan Kartanegara tepatnya depan stasiun Kota Baru Malang. Perlombaan ini diikuti beberapa klub sepatu roda diantaranya klub Metris, klub Kairos, klub Silver Indonesia, klub Speed, klub Alanis dsb. Klub-klub tersebut menyiapkan beberapa atlet untuk bertanding pada kejuaran ini. “Saya menurunkan 31 atlet untuk mengikuti kejuran ini, dari perlombaan ini kami sudah mendapatkan empat emas, enam perak dan tiga perungu”, tutur pak Yuhartono pelatih dari klub Metris. Lomba sepatu roda ini merupakan ajang pembuktian pelatih pada wali atlet untuk menujukkan kerja keras selama latihan. Kategori dalam perlombaan ini diantaranya kelas pemula putra/putri, kelas standart putra/putri dan kelas speed putra/putri. Lintasannya sendiri sejauh 500 meter, mulai jalan Kartanegara hingga jalan Kahuripan. “Lapangannya ini dari jalan raya, sebaiknya pihak kota Malang menyediakan lapangan agar lebih bagus lagi”, tutur Erlangga Ardiansyah salah satu juara umum dalam kejuaraan ini.

Babak final lomba sepatu roda pada hari minggu (12/04)

Babak final lomba sepatu roda pada hari minggu (12/04)

Persipan atlet sebelum mengikuti lomba bermacam – macam seperti berlatih dua minggu berturut-turut hingga larut malam. Hal tersebut dilakukan karena lomba ini merupakan ajang bergengsi yang diselenggarakan setiap tahun. “Latihan rutin tiap hari, biasanya tiga kali satu minggu namun karena ada perlombaan jadi rutin latihan”, ujar salah satu wali atlet dari Aswangga Falensio.

Pemenang lomba sepatu roda berfoto bersama

Pemenang lomba sepatu roda berfoto bersama

Kriteria penentuan pemenang dalam perlombaan ini yakni dengan memilih peserta tiga terdepan. Pada setiap kategori, proses perlombaan diadakan berurutan dari kelas putra lalu kelas putri dan langsung dipilih pemenangnya. Juri dalam perlombaan ini meliputi juri timer, juri kedatangan, juri kecepatan, serta juri lintasan. Pemenang dari lomba ini klub Kairos (Jawa Tengah) sebagai juara satu, klub Silver Indonesia (Sidoarjo) juara dua serta juara tiga diraih oleh klub Metris (Malang). (Andhini Riyanti)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s