Talkshow Inspiratif, Ajang Wanita Berkreasi


Jum’at (10/04) dalam rangka memperingati dies natalis Politeknik Negeri Malang (Polinema) ke–33 sekaligus hari Kartini, Dharmawanita Polinema menggelar kegiatan seminar “Talkshow Wanita Inspiratif” di gedung Aula Pertamina. Rangkaian kegiatan terdapat pelatihan make-up, perawatan kulit dan tes kulit, lomba make-up dan busana nasional, serta bazar yang didukung penuh oleh ‘La Tulipe (LT) Pro’. Serangkaian acara tersebut bertujuan agar peserta terutama mahasiswi lebih mengenal wawasan tentang kepribadian dan penampilan yang menarik. Sehingga nantinya bisa diterapkan ketika di dunia kerja.

Acara pertama yaitu, tata rias oIeh Ibu Emmy Puji selaku Area Promotion Manager & Make-Up artis. Beliau memberikan materi “Simple Yet Elegant” make-up praktis wanita karir. Selain itu, juga disuguhkan penampilan dari make-up untuk pesta dan penampilan busana hijab. Hal ini berguna untuk menambah wawasan mengenai make-up mengingat kampus Polinema pada umumnya adalah jurusan teknik, sehingga mahasiswanya cenderung kurang memperhatikan penampilan.

Puncak acara yaitu talkshow menghadirkan Soraya Jasmin Haque, S.H, M.H. Beliau merupakan artis terkenal Indonesia yang berprofesi sebagai produser, presenter sekaligus ketua program ibu, bayi dan Balita (IBB). Perempuan yang biasa di panggil Aya ini memberikan materi tentang pemberdayaan wanita. “Wanita Indonesia tidak boleh monoton, harus berbeda setiap waktu setiap saat dan menjadi wonder women yang bercitarasa Indonesia”, pesan Soraya kepada peserta.

Soraya Haque menyampaikan materi talkshow Wanita Inspiratif di Aula Pertamina

Soraya Haque menyampaikan materi talkshow Wanita Inspiratif di Aula Pertamina

Kemudian acara dilanjutkan dengan lomba make-up yang dibagi menjadi dua sesi bersamaan. Sesi pertama, lomba make-up perorangan diikuti oleh 15 peserta. Sesi kedua lomba make-up kelompok dan busana nasional oleh 7 kelompok. Lomba make-up perorangan dimenangkan oleh Andari Sofianna dari Program Studi Manajemen Informatika sebagai juara pertama. Sedangkan lomba make-up berkelompok dan busana nasional dimenangkan oleh Ika Dyah Rahmawati dari Program Studi Manajemen Informatika sebagai model.

Pemenang lomba make-up perorangan

Pemenang lomba make-up perorangan


Pemenang lomba make-up kelompok dan busana nasional

Pemenang lomba make-up kelompok dan busana nasional

Peserta pada acara ini meliputi undangan, mahasiswi, dosen Dharmawanita Polinema serta masyarakat umum. Manfaat yang didapatkan peserta yaitu bagi yang hendak menempuh jenjang karir dapat belajar merubah penampilan dan kepribadian yang lebih baik. “Karena hal itu merupakan salah satu cara untuk menarik perhatian pada saat wawancara dan perusahaan akan melihat awal dari penampilan pada saat bertemu pertama kali”, tutur Dra. Rif’ah Suzannah selaku Ketua Dharmawanita Polinema. Selain itu peserta juga mendapatkan voucher belanja senilai Rp 25.000,00 yang dapat digunakan di stand La Tulipe yang tersedia. (Dara/Novella)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s