Orasi Ilmiah, Ajang Unjuk Prestasi Civitas Akademika Polinema


Senin 23 Maret 2015  berlangsung kegiatan orasi ilmiah yang bertempat di Aula Pertamina Politeknik Negeri Malang (Polinema). Kegiatanini merupakan agenda rapat senat terbuka dies natalis Polinema yang menginjak usia ke-33 tahun. Tema orasi ilmiah ini sama setiap tahunnya yaitu, “Dengan Penerapan Ilmu Guna Meningkatkan Daya Saing Global dan Nasional”. Menurut DR. Sugeng Hariyanto,MPd selaku ketua panitia tujuan diadakannya orasi ilmiahyakni memberitahukan hasil penelitian dan pemikiran terbaru dari Polinema yang dapat diadopsi oleh masyarakat luas, sehingga meningkatkan taraf kehidupan serta daya saing dalam arti luas untuk kepentingan Nasional.

Suasan Orasi Ilmiah dalam rangka Dies Natalies Politeknik Negeri Malang yang ke-33

Suasan Orasi Ilmiah dalam rangka Dies Natalies Politeknik Negeri Malang yang ke-33

Kegiatan orasi ilmiah menampilkan hasil penelitian dari dosen Polinema yang berprestasi guna memenuhi kriteria yakni harus lulus doktor. Sejauh ini lulusan doktor di Polinema sebanyak 40 orang. Adapun sasaran untuk kegiatan ini seperti disampaikan Bapak Sugeng yaituwarga intern dan ekstern Polinema. Sehingga, terjadi diseminasihasil pemikiran atau penyelidikan terbaru dari civitas akademika Polinema.

Dosen jurusan Teknik Sipil Ratih Indri Hapsari, ST .,MT.,PH.D tengah menyampaikan orasi dengan judul "Sistem Peringatan Dini dengan Teknologi Radar Cuaca untuk Mitigasi Bencana Banjir"

Dosen jurusan Teknik Sipil Ratih Indri Hapsari, ST .,MT.,PH.D tengah menyampaikan orasi dengan judul “Sistem Peringatan Dini dengan Teknologi Radar Cuaca untuk Mitigasi Bencana Banjir”

Selain itu, menurut pendapat Sri Istiningwardani dosen jurusan Administrasi Niaga manfaat bagi undangan yang mengikuti kegiatan ini adalah belajar banyak tentang penelitian dosen yang mengambil gelar doktor yang dapat menambah pengetahuan. Sehingga menggugah semangat undangan untuk dapat berprestasi juga. Sedangkan pesan yang disampaikan oleh Ir. Tundung Subali ST., MT. selaku Direktur Polinema “Saya berharap orasi ilmiah periode selanjutnya bukan hanya menampilkan lulusan doktor tetapi lulusan professor. Selain itu, dosen dan mahasiswa dapat mencontoh apa yang telah ditampilkan oleh dosen berprestasi pada acara ini, agar Polinema semakin maju

Rachmi, SE., MBA., DBA dosen dari jurusan Administrasi Niaga tengah menyampaikan orasi dengan judul "Peran Perguruan Tinggi dalam Mengembangkan Kemampuan UKM dalam Praktek Manajemen Sumber Daya Manusia"

Rachmi, SE., MBA., DBA dosen dari jurusan Administrasi Niaga tengah menyampaikan orasi dengan judul “Peran Perguruan Tinggi dalam Mengembangkan Kemampuan UKM dalam Praktek Manajemen Sumber Daya Manusia”

. (Novella, Dina Takti, Nadia)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s