Malam 1000 Lilin, Saksi Padamnya Listrik Gedung Sekber


Minggu (29/03) warga Sekretariat Bersama (Sekber) Politeknik Negeri Malang menggelar aksi 1000 lilin di Gedung AS lantai 2 atau lebih dikenal Gedung Sekber. Kegiatan ini diadakan dalam rangka melakukan protes karena padamnya listrik Gedung Sekber. Padamnya listrik tersebut telah terjadi selama satu minggu. Semua warga Sekber sangat antusias melakukan aksi ini, mengingat sejak listrik padam semua aktifitas Sekber terlihat sepi.

Kegiatan malam 1000 lilin diikuti oleh seluruh warga Sekber mulai pukul 19.30-20.30 WIB. Kegiatan diawali dengan menyalakan lilin bersama di depan Sekret masing-masing organisasi. Kemudian semua warga Sekber berkumpul bersama di ruang tengah yang biasa digunakan untuk rapat Sekber. Badan Eksekutif Mahasiswa melakukan orasi agar semua warga Sekber saling mendukung aksi 1000 lilin ini. Kegiatan diakhiri dengan melakukan tanda tangan bersama (Petisi) di papan sebagai bukti bahwa seluruh warga Sekber menolak padamnya listrik.

Kegiatan malam 1000 lilin pada Minggu (29/03) di Gedung AS lantai 2

Kegiatan malam 1000 lilin pada Minggu (29/03) di Gedung AS lantai 2

“Padamnya listrik mengganggu kegiatan Sekber seperti membuat dan print proposal, dengan ini diharapkan atasan tahu tentang apa yang terjadi di Sekber”, ujar Farizka Dimas selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HMTK). Harapan yang sama juga disampaikan oleh M. Rifqi Fahreza selaku Presiden BEM menuturkan tujuan diadakan kegiatan ini adalah sebagai bentuk aspirasi semua warga Sekber atas padamnya listrik yang menghambat semua kegiatan di Sekber. Selanjutnya dokumentasi dari kegiatan ini akan kami serahkan ke atasan di Gedung AA. “Kembalikan aktifitas di Sekber seperti semula dan padamnya listrik ini semoga tidak terulang kembali di kemudian hari”, tambahnya.

Selasa (31/03) Petugas sedang memperbaiki listrik yang padam di gedung Sekber Polinema.

Selasa (31/03) petugas sedang memperbaiki listrik yang padam di Gedung Sekber Polinema.

Tak menunggu waktu yang lama, dua hari kemudian pada hari Selasa (31/03) respon positif dari atasan tampak nyata. Sore itu, terdapat beberapa petugas sedang memperbaiki listrik di gedung Sekber. Sehingga pada malam harinya listrik kembali bisa dinikmati oleh warga Sekber. Selamat melakukan kegiatan organisasi warga Sekber. (Ahmad Bagas Mudhakoh)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s