Kesakralan Yasinan Akbar HME


Kamis (26/03), Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) mengadakan yasinan akbar yang diselenggarakan di Masjid An-Nur Politeknik Negeri Malang. Kegiatan ini merupakan program kerja tahunan dari HME. Kegiatan yang dimulai pukul 19.30 – 21.30 WIB ini mengangkat tema “Doa Bersama Sebagai Wujud Rasa Syukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa”. Menurut penjelasan Ilham Agung Setia selaku ketua pelaksana, tujuan adanya kegiatan yasinan akbar untuk mendo’akan mahasiswa tingkat akhir supaya dilancarakan tugas akhir dan skripsinya.

Penyampaian ceramah oleh Ustad Muhammad Arif dalam acara Yasinan Akbar

Penyampaian ceramah oleh Ustad Muhammad Arif dalam acara Yasinan Akbar

Berbeda dengan tahun sebelumnya, acara yasinan dikemas lebih istimewa. Diawali dengan pembukaan, sambutan ketua pelaksana, ketua umum, ketua Jurusan Elektro. Dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yaasin dan ceramah agama yang mengundang Ustad Muhammad Arif. Dalam ceramah yang disampaikan, beliau membahas bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Ada pula penampilan hiburan dari banjari dari UKM Rispol, pemotongan tumpeng dan yang terakhir penutupan.

Selain itu acara ini meminta delegasi dari anggota OKI (Organisasi Kemahasiswaan Intra) Polinema. Sebanyak 120 peserta hadir dari perwakilan kelas serta delegasi OKI Polinema.“Acara ini berbeda dari tahun lalu yaitu dari tema, kemudian dari peserta dari tingkat 1 – 3, tahun lalu hanya tingkat 3 saja.Saya berharap tahun depan bisa lebih baik lagi dan bisa mengembangkan HME” tutur Ali Sabdho Krisbiantoro selaku ketua umum Himpunan Mahasiswa Elektro.

Antusiasme peserta perempuan saat mengikuti acara Yasinan Akbar

Antusiasme peserta perempuan saat mengikuti acara Yasinan Akbar

Menurut Ilham selaku ketuapelaksana menambahkan dalam kegiatan tersebut hambatan yang ditemui adalah susah mengumpulkan panitia. Meski begitu kegiatan tersebut berjalan lancar.Kesan yang mendalam juga disampaikan oleh salah satu peserta “acaranya sangat bagus, mengajak mahasiswa  Polinema lebih religius. Harapannya, acara ini diadakannnya setiap sebulan sekali” ujar Amira Nisrina peserta dari D4 Teknik Elektro.

(Wiewien Aulia Habibah dan Ninatul Hazanah)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s